Jumat, 28 Jun 2019 11:57 WIB

Cuma Punya 2 Model, Peugeot Absen di GIIAS 2019

Luthfi Anshori - detikOto
Peugeot. Foto: Peugeot
Tangerang - Ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) baru akan digelar bulan depan, namun Astra Peugeot sudah meluncurkan produk SUV premium 7-seater terbarunya hari ini (27/6/2019) di Tangerang Selatan.

Tentu ada alasannya, sebab brand asal Perancis ini memang tidak ambil bagian pada hajatan otomotif tahunan itu. Menurut pihak Astra Peugeot, ada alasan khusus mengapa Peugeot divisi roda empat tidak ikut GIIAS.



"Pertama, ikut GIIAS itu kan nggak bisa tiba-tiba ya. Jadi harus direncanakan dari tahun sebelumnya. Mulai dari pendaftaran. Baru bisa ikut," ungkap Chief Executive Astra Peugeot Rokky Irvayandi, kepada wartawan.

Di samping harus mempersiapkan segala sesuatunya, alasan lain yang bikin brand ini enggan tampil ke pentas karena baru mempunyai line up produk yang sedikit.

"Tahun lalu Astra Peugeot tidak mengikuti GIIAS. Di tahun lalu kita baru ada satu produk saja gitu. Baru model 3008. Sekarang sudah ada dua produk (dengan adanya 5008). Jadi ya doakan aja tahun depan bisa ikutan," terang Rokky.


Astra Peugeot sendiri dikonfirmasi sudah bergabung sebagai anggota Gaikindo. Dan memandang penting penyelenggaraan pameran otomotif sebesar GIIAS.

"Kami anggota Gaikindo. Dan bagi kami yang namanya pameran GIIAS itu kan bisa dibilang eksistensi brand jadi ada di sana berarti kami eksis. Jadi itu sangat penting," pungkasnya.

Simak Video "Peugeot dan Fiat Merger, Jadi Produsen Mobil Terbesar ke-4 Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com