Rabu, 26 Jun 2019 09:45 WIB

Mobil Amerika Tak Selaris Jepang, Chevrolet Tak Ambil Pusing

Rizki Pratama - detikOto
Chevrolet. Foto: Rachman Haryanto Chevrolet. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Tak bisa dimungkiri jika diklasifikasikan, mobil Jepang membanjiri jalan Indonesia. Meskipun demikian tidak semua menjatuhkan pilihan mereka untuk merek dari Jepang.

Merek-merek dari negara lain pun mendapatkan bagian dalam pasar Indonesia. Mobil Amerika Serikat, Chevrolet salah satunya memiliki target konsumen yang tepat menurut mereka.



"Market share memang penting tapi kita lihat pelanggannya yang mana, kalau bicara Chevrolet memang kendaraan untuk orang yang ingin tampil beda," papar Chevrolet External Affaris & PR Director General Motor (GM) Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019).

Adi pun mengakui bahwa segmennya kecil namun menganggap ini adalah segmen yang kemewahan yang Chevrolet sasar.



"Mereka ingin mobil nuansa Amerika, kualitas produk Amerika, bahkan ada yang ingin beda dari yang lain. Kita cenderung masuk ke segmen ini. Jumlahnya banyak? Nggak, sangat niece," lanjutnya.

Bahkan untuk segmen SUV yang belakangan ini juga mulai dimainkan oleh pendatang dari China Adi tak mau menyamakan konsumen mereka. Merek Amerika dan China pun di Indonesia menurutnya memiliki strategi sendiri untuk mendapatkan konsumen masing-masing.

"Saya pikir beda pasar karena kalau lihat mobil tidak hanya technical spec dan bentuknya tapi passionnya. Saya pikir masing masing punya kekuatan dan strategi sendiri. Bagi kita yang kita tuju adalah orang yang passionnya brand Chevrolet. Kalaupun ada pemain di segmen sama akan terbentuk sendiri, punya market sendiri, tutup Adi. (rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed