ADVERTISEMENT
Selasa, 25 Jun 2019 07:09 WIB

Stok Terbatas, Pemilik Mobil Sport Supra Bakal Diseleksi?

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Istimewa/Toyota Foto: Istimewa/Toyota
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



Mobil sport Toyota Supra diyakini bakal banyak peminatnya saat diluncurkan di Indonesia. Dengan jumlah stok yang sedikit dan calon konsumen yang banyak, apakah pemilik mobil bakal diseleksi?

Menyeleksi calon konsumen merupakan hal yang biasa dilakukan produsen mobil premium. Saat ada mobil baru yang diluncurkan, mereka biasanya memilih konsumen salah satunya dengan faktor kesetiaan si calon konsumen pada merek mobil tersebut.



"Kami nggak ada pengalaman seleksi calon konsumen, sementara belum ada mengarah ke situ (seleksi calon konsumen). Ya Toyota belum pernah memilih konsumen, belum kami putuskan," ujar Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy menjawab pertanyaan detikcom di Jakarta.

Saat ini, Toyota Indonesia sedang mempersiapkan segala aspek peluncuran mobil, mulai dari proses homologasi, impor, sampai persiapan after sales Toyota Supra.



"Kita perlu untuk persiapan di dilernya, trainingnya sekarang on the way," ujar Anton.

Mobil memiliki pilihan mesin 2.000 cc dan 3.000 cc. Namun Toyota belum memutuskan spek mesin seperti apa yang bakal diboyong ke Indonesia. Anton menambahkan permintaan mobil ini tergolong besar di seluruh dunia.

"Karena demandnya sangat tinggi di Amerika, Jepang, Eropa sangat tinggi. Jadi memang karena masih baru demandnya masih lebih tinggi melebihi produksi saat ini. Yang nanya udah banyak konsumen ke diler atau TAM. Cuma kita minta tunggu ya kalau sudah launching baru secara resmi, karena sekarang belum ada harganya belum ada kepastian," pungkasnya.


(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com