Senin, 24 Jun 2019 09:12 WIB

Tips Membuat Vlog Otomotif Menarik dari Motomobi

Alfi Kholisdinuka - detikOto
Foto: Rangga Rahadiansyah Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Seiring dengan perkembangan digital yang pesat banyak content creator baru yang muncul saat ini, menyajikan beragam varian konten, salah satunya fokus mereview dunia otomotif.

Motomobi adalah salah satunya, sebuah channel YouTube yang menyajikan konten-konten otomotif berupa review mobil dan motor yang tengah hits dikalangan penikmat otomotif ini, dikemas dengan cara unik dan informatif.

Menurut, Pria yang selalu menggunakan masker bergambar tengkorak dengan kacamata hitam ini, tips untuk membuat sebuah konten menarik yang bisa mendatangkan viewer banyak, salah satunya, tampil dengan cara beda.


Tonton video Ngevlog Otomotif Ala Motomobi Bareng Toyota Rush:

[Gambas:Video 20detik]



"Semua creator pasti beda, apa yang bikin motomobi melesat karena kami membuatnya agak sedikit nyeleneh bukan negatif tapi penyampaiannya berbeda dengan kreator lain," ujar Om Mobi sapaan akrabnya saat Coaching Clinic di Pluit, Jakarta Utara, Minggu (23/6/2019).

Menurut Om Mobi, faktor penting kedua dalam membuat konten itu, apa yang disajikan harus sesuai dengan apa yang disukai oleh para stakeholder dalam hal ini penikmat otomotif.

"Itu yang buat orang senang nonton. Motomobi selalu bikin skrip di setiap paragraf itu ada hal nyeleneh dan lucu sehingga bisa menghibur sekaligus memberikan pengetahuan terkait tips otomotif," jelasnya.


Selain itu, Om Mobi juga menyampaikan untuk orang yang pertama kali mau berkarya agar fokus menemukan passion nya dan terus-menerus dikembangkan, sehingga bisa diterima dengan baik di dunia konten digital.

Dalam coaching clinic yang bertajuk Rush Creator Gathering (New Generation, New Style with All New Rush) detikcom bersama Toyota Astra Motor turut menghadirkan ragam pembicara, seperti Jeje Soekarno Lifestyle Influencer, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto dan PR Head Toyota Astra Motor, Rouli H. Sijabat dan juga berbagai komunitas kendaraan yang ikut menyimak seputar keunggulan kendaraan dari Toyota All New Rush. (ega/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com