Sabtu, 22 Jun 2019 17:56 WIB

Asyik, Mobil Hybrid Toyota untuk Indonesia Tambah Satu Lagi

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Logo hybrid di mobil Toyota Foto: Pradita Utama Logo hybrid di mobil Toyota Foto: Pradita Utama
Jakarta - Belum dirilisnya aturan mobil rendah emisi maupun listrik tak menghalangi Toyota untuk mengeluarkan produk ramah lingkungan. Tahun ini bakal ada satu lagi mobil hybrid yang diluncurkan untuk pasar tanah air.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Presiden PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto di Jakarta. "Pasti ada hybrid lagi tahun ini," ujarnya tanpa mengelaborasi lebih jauh soal mobil hybrid yang dimaksud.



Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy saat ditemui di Mall Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (22/6/2019) juga memastikan soal mobil hybrid itu. Namun seperti halnya bosnya dia enggan berkomentar lebih lanjut. Namun kemungkinan besar kita bisa melihat mobil itu di arena GIIAS bulan Juli mendatang.

Dari gosip yang beredar di kalangan diler, mobil hybrid baru itu kabarnya adalah Sienta hybrid. Mobil ini memang sudah dijual di Jepang. Konsumsi BBM-nya sangat irit, mencapai 27 km per liter, 3 kali lipat lebih irit dari mobil Sienta bermesin bensin yang sudah bereda di Indonesia.



Saat ini, Toyota memiliki line up mobil hybrid seperti Camry, Alphard, dan C-HR. Prius juga masih dijual namun berdasarkan order saja. Harga mobil hybrid ini masih mahal.

C-HR misalnya mencapai Rp 523,35 juta, sedangkan Camry sudah mencapai Rp 800 jutaan. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com