Jumat, 21 Jun 2019 20:34 WIB

Studi Nissan: Sedan Masih Diminati Anak Muda

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Sedan Nissan Sylphy. Foto: Nissan Sedan Nissan Sylphy. Foto: Nissan
Washington - Mobil jenis sedan dikatakan menurun peminatnya dan tergerus segmen SUV. Namun, menurut studi yang dilakukan Nissan, sedan masih ada peminatnya.

Setelah melakukan survei pemilik dan bukan pemilik mobil di seluruh dunia berusia 18--65 tahun, Nissan menemukan bahwa segmen sedan masih kuat. Terutama untuk bagi konsumen berusia muda.



Di antara mereka yang tidak memiliki sedan, 75 persen di antaranya akan mempertimbangkan untuk membeli sedan saat ini atau di masa depan. Setidaknya 8 dari 10 kaum milenial akan mempertimbangkan membeli sedan dan 7 dari 10 (68%) Gen Z mempertimbangkannya.

"Sedan terbaru kami berbicara langsung dengan kebutuhan pembeli, terutama kaum muda yang mungkin ingin membeli mobil pertama mereka. Saat beberapa pesaing kami menjauh dari sedan, kami mengambil kesempatan itu," kata Wakil Presiden Strategi dan Perencanaan Produk Nissan, Ivan Espinosa dikutip Carscoops, Jumat (21/6/2019).



Nissan juga telah mempersiapkan teknologi bantuan pengemudi ProPilot 2.0 generasi terbaru. Teknologi itu akan disematkan di mobil sedan, khususnya pada Skyline baru yang mulai dijual di Jepang.

"Mobil Nissan menawarkan fitur yang lebih canggih dari sebelumnya. Dalam bulan-bulan dan tahun-tahun mendatang, pengemudi sedan Nissan akan menikmati teknologi otonom, penggerak elektrik, serta konektivitas yang lebih baik," kata Espinosa. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com