Rabu, 19 Jun 2019 16:26 WIB

Ini Dia Renault Triber, MPV Eropa yang Siap Saingi Avanza-Xpander

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Renault Triber Foto: Renault Renault Triber Foto: Renault
New Delhi - Produsen mobil Eropa petang ini merilis mobil MPV Renault Triber berkapasitas 7 penumpang pertama kali di dunia. Mobil diluncurkan di New Delhi, India, dan disiarkan secara langsung.

Peluncuran mobil dihadiri oleh CEO Renault Thierry Bollore, Wakil Presiden Senior Desain Groupe Renault Laurens van den Acker, dan perwakilan Renault dari India.

Global Launch Renault TriberGlobal Launch Renault Triber Foto: Renault



"Kami berharap cukup tinggi pada mobil ini, sebuah mobil yang menerobos batas, ditargetkan untuk pasar India, sebuah mobil yang menarik, lega," ujar Thierry.

Dari bagian luar, bagian depannya mobil memang memiliki tampilan cukup oke, grillenya khas Renault, bertingkat 3 dengan logo Renault di tengah. Lampu utama didukung dengan lampu kabut. Dan juga ada roof rail di bagian atas.

Melihat dari bagian samping, mobil terlihat ramping meski kabarnya cukup untuk menampung 7 orang.

Ini Dia Renault Triber, MPV Eropa yang Siap Saingi Avanza-XpanderFoto: Renault

Bagian interior Renault Triber sudah cukup modern, dengan layar multimedia 20 cm, pengatur AC berbentuk bulat. Sementara itu ada juga layar LCD 9 cm yang menampilan informasi kendaraan. Untuk membuka dan mengunci mobil sudah menggunakan keyless.

"Mobil sangat lega untuk 7 orang, ada leg room yang luas untuk penumpang di baris kedua dan ketiga. Kalau baris ketiganya dilipat, Anda akan mendapatkan kapasitas bagasi terbesar di kelasnya," ujar Laurens.



Tak hanya untuk pasar India, mobil juga rencananya akan dirilis untuk pasar Indonesia. Bagaimana detikers, kira-kira mobil ini sanggup melawan Avanza-Xpander, atau malah bersaing dengan Calya-Sigra? (ddn/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed