Selasa, 18 Jun 2019 16:08 WIB

Ertiga Diganti Logo Toyota Tembus Rp 300 Juta?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Suzuki Foto: Suzuki
New Delhi - Toyota dan Suzuki telah menjalin kerja sama. Salah satu bentuk kerja samanya adalah saling bertukar produk, Suzuki me-rebadge (mengganti logo) mobil Toyota, dan sebaliknya Toyota mengganti logo beberapa mobil Suzuki.

Bahkan, kabar yang santer diberitakan adalah Ertiga yang akan dijual dengan merek Toyota. Ertiga berlogo Toyota itu akan diluncurkan di India.



Dilansir laman Gaadiwaadi, Suzuki Ertiga versi Toyota tetap akan menggunakan mesin bensin 1.5 liter. Pilihan transmisinya ada manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Laman itu memberitakan, perkiraan harga Ertiga versi Toyota kemungkinan di rentang 1.000.000 rupee sampai 1.500.000 rupee. Kalau dirupiahkan berarti Rp 205 juta sampai Rp 308 juta.



Di Indonesia, Suzuki Ertiga dijual mulai Rp 196 juta sampai Rp 251,5 juta.

Diberitakan sebelumnya, Ertiga berlogo Toyota diperkirakan akan menjadi Ertiga yang lebih premium. Harapannya Ertiga versi Toyota bakal mendapatkan lebih banyak fitur.



Setelah diluncurkan nanti Toyota Ertiga akan duduk di bawah Toyota Innova. Di India, Ertiga dan Innova merupakan dua mobil terlaris.

Wujud kolaborasi Suzuki-Toyota sebelum Ertiga ini sudah lahir di India. Toyota mengganti logo Baleno dan menjualnya dengan nama Toyota Glanza di India. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com