Senin, 17 Jun 2019 19:41 WIB

Di Italia, Lamborghini Digunakan Sebagai 'Juru Parkir' Pesawat

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Pool (Carbuzz) Foto: Pool (Carbuzz)
Jakarta - Lamborghini secara resmi menjalankan kerjasama dengan Bandara Aeroporto Macroni di Bologna, Italia. Dalam kerjasama tersebut, Lamborghini menyediakan sebuah Lamborghini Huracan khusus yang beroperasi sebagai kendaraan tarmac.

Peran dari mobil tarmac sendiri adalah memberikan panduan pada pesawat yang akan melandas dan lepas landas di bandara tersebut. Dengan sudut yang tepat, pilot dapat melihat mobil sebagai acuan untuk mendarat dan lepas landas dengan baik.



Agar mudah terdeteksi tentunya mobil ini sudah dimodifikasi sedemikian rupa seperti penambahan lampu strobo berwarna oranye dan stiker mata kucing berwarna kuning bercorak kotak-kotak papan catur.

LamborghiniLamborghini Foto: Pool (Carbuzz)


Pemilihan mobil jenis supercar ini pun tentunya bukan semata sebagai ajang pamer melainkan untuk mengimbangi kecepatan pesawat. Mobil yang didesain oleh Centro Stile Lamborghini ini mampu menyeburkan tenaga sebesar 572hp dan 398 lb-ft torsi dari mesin V10 5,2 l.



Berbeda dengan versi pasarnya yang menerapkan sistem all wheel drive, Huracan satu ini justru dikonfigurasikan pada penggerak roda belakang atau rear wheel drive yang membuatnya berbeda dari 11.000 lamborghini Huracan yang telah diproduksi sejauh ini.

Kerjasama dengan bandara ini juga disebabkan markas dari Lamborghini sendiri yang sangat dekat dengan bandara itu. Setiap pelancong yang hendak berwisata ke kota Bologna akan langsung disambut oleh mobil buatan kota mereka. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com