Jumat, 14 Jun 2019 10:33 WIB

Mau Permak Calya, Toyota?

Dina Rayanti - detikOto
Calya. Foto: Rangga Rahardiansyah Calya. Foto: Rangga Rahardiansyah
Jakarta - Mobil Low Cost Green Car (LCGC) 7-seater Toyota Calya bakal menginjak usia tiga tahun pada Agustus ini. Hampir menginjak usia tiga tahun, LCGC 7-seater perdana di Tanah Air bersama dengan kembarannya Sigra itu masih diminati masyarakat Indonesia.

Melihat hal itu, Toyota pun belum berencana untuk mempercantik tampilan Calya.


"Komunitas masih bilang bagus modelnya," ujar Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto ketika dihubungi detikcom.

Sebulan usai meluncur, Calya sempat menyalip sang kakak Avanza. Kala itu distribusi Calya mencapai 6.000-an unit per bulan. Kini distribusi Calya hanya berada di kisaran 3.000-4000an unit setiap bulannya. Padahal pada saat pertama kali diluncurkan, Toyota menargetkan bisa menjual 8.000 unit Calya per bulan.

Harga lebih murah rupanya bukan menjadi jaminan mobil bisa lebih laris. Hingga saat ini Avanza belum tergoyahkan meski sang adik dijual dengan harga lebih murah.


Calya dan Sigra memang terobosan baru dalam mobil tujuh penumpang di Tanah Air. Masuk dalam kategori LCGC, Calya dan Sigra berbeda dengan mobil-mobil sebelumnya. Seperti diketahui, sebelumnya LCGC hanya mampu memuat lima orang di dalamnya.

Calya dan Sigra merupakan LCGC berbentuk MPV namun harganya lebih murah. Bagi konsumen yang memiliki budget terbatas, LCGC 7-seater bisa menjadi pilihan baru. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed