Jumat, 14 Jun 2019 08:21 WIB

Belum Juga Meluncur di RI, Suzuki Jimny Sudah Ludes?

Dina Rayanti - detikOto
Suzuki Jimny saat mejeng di IIMS 2019. Foto: Pradita Utama Suzuki Jimny saat mejeng di IIMS 2019. Foto: Pradita Utama
Jakarta - Suzuki Indomobil Sales telah memastikan mobil offroad andalannya Jimny bakal meluncur pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show Juli mendatang. Jimny sendiri dikabarkan telah bisa dipesan sejak pameran IIMS 2019 digelar April lalu.

"Saat dipajang di IIMS konsumen sudah bisa melakukan pemesanan, mendaftarkan namanya untuk nanti dapat nomor urut. Jadi konsumen yang sudah booking nanti kapan mereka bisa mendapatkan unitnya berdasarkan nomor urut," sebut Direktur Pemasaran 4W PT SIS, Donny Ismi Saputra beberapa waktu lalu.


Namun belum juga meluncur dan mengumumkan harga resmi, stok Jimny sudah ludes dipesan orang Indonesia seperti beredar di sosial media. Benarkah demikian?

"Kalau ini (stok Jimny sudah ludes) kita nggak bisa kasih state. Yang pasti animonya sangat besar," ujar Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (13/6/2019).

Berbeda dengan Jimny Limited Edition yang diboyong Suzuki dua tahun lalu, SUV offroad bergaya mirip G-Class itu tak dijual dalam jumlah terbatas.


Masyarakat Indonesia memang terlihat cukup antusias dengan Jimny model terbaru ini. Saat pertama kali mejeng di pameran GIIAS 2018, Jimny tak henti-hentinya dikerubuti pengunjung yang penasaran akan mobil legendaris Suzuki itu.

Suzuki secara global telah merilis Jimny pada Juli 2018. Di ASEAN, Jimny sudah memasuki Thailand dan Singapura dengan banderol hargga cukup fantastis. Di Negeri Gajah Putih, harga Jimny mencapai Rp 700 jutaan dan Singapura Rp 1,2 miliar. Di Indonesia, harga Jimny sepertinya lebih rendah. Dari kabar yang beredar, Suzuki bakal memboyong empat tipe Jimny yang harganya bervariasi mulai Rp 315,5-330 juta. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed