Kamis, 13 Jun 2019 19:18 WIB

Xpander di Indonesia Tak Bermasalah Seperti Filipina dan Vietnam

Dina Rayanti - detikOto
Mitsubishi Xpander. Foto: Grandyos Zafna Manase Mesah Mitsubishi Xpander. Foto: Grandyos Zafna Manase Mesah
Jakarta - Mitsubishi tak hanya memproduksi Xpander untuk dijual di Tanah Air. Pabrik Mitsubishi di kawasan Cikarang itu juga diketahui mengirim Xpander ke beberapa negara ASEAN dan negara lain. Namun baru-baru ini Xpander buatan Cikarang kedapatan bermasalah di Filipina dan Vietnam.

Di Filipina, Xpander tiba-tiba mati sendiri padahal posisinya sedang melaju. Selain Filipina, warga Vietnam yang membeli Xpander pun mengeluhkan hal serupa. Padahal mobil terbilang baru karena tercatat menempuh 9.022 km.


Tapi bagi konsumen Xpander di Indonesia tak perlu khawatir. Diakui Mitsubishi sejak pertama kali meluncur hampir dua tahun lalu, Xpander di Tanah Air belum mendapat keluhan yang sama. Namun jika ada yang khawatir, bisa langsung memeriksakan mobil ke bengkel terdekat.

"Untuk pasar Indonesia saat ini tidak ada laporan mengenai masalah ini dan kami komitmen untuk selalu memprioritaskan kepuasan pelanggan kami terkait dengan produk dan layanan kami," ungkap Head of PR and CSR Department Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Aditya Wardani saat dihubungi detikcom.


Hingga saat ini Mitsubishi masih belum juga menerima hasil dari investigasi yang dilakukan terhadap Xpander di kedua negara itu.

"Mitsubishi motors berkomitmen untuk keselamatan dan kualitas porduk kami. Masalah yang terjadi di Filipina dan Vietnam saat iini sedang dalam penyelidikan prioritas oleh MMC dan setiap pelanggan yang merasa khawatir akan kendaraannya dapat menghubungi dealer Mitsubishi Motor terdekat," pungkas Adit. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed