Selasa, 11 Jun 2019 15:44 WIB

Baru Mengaspal, Mobil Listrik Pertama Audi Direcall

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Dok. Audi Foto: Dok. Audi
Jakarta - Audi mengumumkan bakal melakukan penarikan (recall) seluruh unit SUV listrik pertamanya, Audi E-Tron. Hal tersebut dilakukan setelah ditemukannya potensi korsleting pada bagian baterai mobil yang dapat berdampak fatal seperti kebakaran.

Sebagaimana dilansir Jalopnik, sebanyak 540 unit E-Tron yang dijual di Amerika Serikat akan dilakukan recall mulai Agustus 2019 ini. Secara total, ada 1,644 model yang mengalami hal serupa.



"Kita melakukan recall Audi E-Tron secara global karena menemukan kemungkinan adanya kompartemen yang dapat menyebabkan korsleting dan bisa membuat kecelakaan fatal. Sebanyak 1,644 unit secara total yang sudah kita kirimkan ke konsumen harus melakukan pengecekan ulang," kata pihak Audi di laporan tersebut.

Audi E-Tron SUV Audi E-Tron SUV Foto: Dok. Audi


Disebutkan, sampai saat ini pemilik E-Tron belum menemukan keanehan pada mobilnya. Begitu pula dengan insiden yang disebabkan kompartemen tersebut. Namun demi keamanan dan kenyamanan, pihak Audi menyarankan untuk melakukan recall.



Tentu, pergantian akan dilakukan secara gratis meliputi pergantian baterai dan bagian kelistrikan lainnya. Sebagai informasi, Audi E-Tron baru saja resmi mengaspal pada akhir tahun lalu. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed