Kamis, 06 Jun 2019 13:10 WIB

Mobil Listrik MINI Mampu Tarik Badan Pesawat

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: MINI Foto: MINI
Frankfurt - MINI sedang mempersiapkan diri untuk menuju era kendaraan listrik. Sebelum benar-benar meluncur, mobil listrik MINI membuktikan kemampuannya.

MINI baru-baru ini merilis video teaser menarik seputar mobil listriknya. Prototipe MINI Electric digambarkan mampu menarik badan pesawat Boeing 777F di bandara Frankfurt.

Untuk pembuktian kekuatan mobil listrik MINI, BMW dan MINI bermitra dengan Lufthansa Cargo. Dalam pengujian ini, mobil listrik MINI menarik badan pesawat yang jika tidak ada muatan beratnya saja sekitar 150 ton.



MINI Electric kabarnya akan diproduksi mulai November tahun ini di pabrik Oxford. Mobil listrik MINI akan diluncurkan di pameran Frankfurt Motor Show.

MINI Electric menjadi mobil MINI tiga pintu dengan tenaga listrik sepenuhnya. Namun, BMW dan MINI berjanji akan menggabungkan sensasi mengemudi bebas emisi dengan rasa go-kart khas MINI. Tak ketinggalan kualitas premium dan desain ekspresif.



MINI mengklaim kendaraan listrik itu memiliki kekuatan spontan dan torsi tingkat tinggi yang tersedia langsung.

Rumornya, mobil listrik MINI bisa menjangkau jarak 320 km dalam satu kali pengisian baterai. Kabarnya, tenaga listrik disuplai oleh motor bertenaga 181 daya kuda yang sama seperti BMW i3S.

[Gambas:Youtube]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com