Rabu, 05 Jun 2019 08:13 WIB

Mohon Maaf Lahir Batin, Ini Mobil Listrik Tercepat di Nurburgring

M Luthfi Andika - detikOto
Volkswagen ID.R Foto: Pool (Autoevolution) Volkswagen ID.R Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta - Kalau ada yang meragukan mobil listrik, wajib hukumnya untuk melihat mobil listrik yang satu ini. Karena mobil listrik kelahiran Jerman ini mampu melesat hingga 6:05.336 menit untuk sekali putaran sirkuit Nurburgring.

Dikutip autoevolution, mobil listrik tercepat di sirkuit Nurburgring ini jadi milik Volkswagen ID.R, dan diumumkan secara resmi pada 3 juni kemarin oleh Volkswagen.



Capaian rekor 6:05.336 menit sekali melintas sirkuit Nurburgring dengan mengendarai Volkswagen ID.R ini, dikendarai oleh Romain Dumas. Rekor tersebut dikatakan lebih cepat 40.564 detik dibandingkan Peter Dumbreck pada 2017 lalu dengan mengendarai NIO EP9.

Volkswagen ID.R Volkswagen ID.R Foto: Pool (Autoevolution)


Tentu ini menjadi catatan sejarah baru, sebagai mobil listrik tercepat yang pernah melintas di Nurburgring. Bahkan mobil listriik ini dikatakan mampu mencapai topspeed hingga 206 km/jam.



"ID.R menjawab tantangan dan menuntaskan misi sebagai mobil bebas emisi tercepat di sirkuit," ujar Volkswagen Chairman, Herbert Diess.

Sebagai catatan mobil listrik ini mengusung 2 motor listrik, yang mampu menyemburkan 680 tenaga kuda dan torsi mencapai 650 Nm.


[Gambas:Youtube]

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com