Sabtu, 01 Jun 2019 08:08 WIB

Renault Triber Calon Penantang Avanza Cs Pakai Mesin 1.000cc

Dina Rayanti - detikOto
Renault Triber. Foto: Auto NDTV Renault Triber. Foto: Auto NDTV
Jakarta - Renault dalam waktu dekat bakal mendatangkan Low MPV-nya agar bisa bersaing dengan Avanza Cs. Belum banyak spesifikasi yang dibocorkan Renault. Bocoran soal spesifikasi pun justru didapat dari India.

Chief Operating Officer Maxindo Renault Indonesia Davy J. Tulian, menyebut spesifikasi Low MPV-nya tak jauh beda dengan di India. Kabarnya, Low MPV yang disapa Renault Triber itu bakal mengusung 1.0 L tiga silinder milik Kwid yang bisa menghasilkan tenaga 68 PS dan torsi 91 Nm.


Jika nantinya Renault tak mengganti spesifikasi, artinya mesin Renault menjadi yang terkecil di antara para pesaingnya di Tanah Air. Dulu Daihatsu memiliki Xenia bermesin 1.000cc namun telah disuntik mati.

Kini Low MPV dengan mesin terkecil ada pada si kembar Avanza-Xenia yakni 1.300cc. Sisanya mengusung mesin berkapasitas 1.500cc seperti Xpander, Ertiga, Mobilio, Confero, dan Livina.

Supaya tak kalah saing dengan kompetitornya, Renault Triber dibekali fitur-fitur yang canggih seperti ABS dan EBD, dua airbag sebagai standar, rear parking sensor, driver seatbelt reminder, dan speed alert.


Renault juga masih mempertimbangkan untuk melokalisasi Triber di Tanah Air.

"Kalau kita mau dagang di Indonesia, tanpa CKD (merakit secara lokal) itu berat. Jadi visi kita untuk punya produk yang CKD di Indonesia itu ada. Tapi apakah itu Renault Triber atau yang lain, masih kita pelajari," sebut Davy. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com