Kamis, 30 Mei 2019 14:08 WIB

Avanza Cs Bakal Kedatangan Lawan Baru dari Eropa

Luthfi Anshori - detikOto
Calon penantang Avanza cs keluaran Renault. Foto: Ruly Kurniawan Calon penantang Avanza cs keluaran Renault. Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Pabrikan otomotif asal Prancis, Renault, siap membawa model baru yang akan jadi pesaing Toyota Avanza dkk. Model ini akan dipamerkan di Indonesia dalam beberapa bulan ke depan.

"Saya pernah ngomong dengan teman - teman (wartawan), Renault akan bawa low MPV seharga LCGC," kata Chief Operating Officer Maxindo Renault Indonesia Davy J. Tulian, di Jakarta, Rabu (29/5/2019).


Mobil 7 seater terbaru Renault ini disebut - sebut akan mengunggulkan kenyamanan dan keselamatan di segmen kendaraan low MPV, namun dengan harga terjangkau. Mobil ini dinamakan Triber.

"Di India, masih 19 Juni (launching). Kita akan unveil saat di GIIAS 2019 nanti. Spek dan fitur nggak ada perbedaan dengan yang di India. Malah kalau bisa, kita yang lebih bagus," terang Davy.

Ditanya apa pertimbangan Renault untuk membawa model low MPV ke Indonesia, Davy menjawab bahwa ini adalah suatu keharusan, mengingat segmen low MPV merupakan pasar yang gemuk.


"Kalau di Indonesia, mobil MPV 7 seater nggak ada pertimbangannya, jika harga kompetitif, jalan sudah. Entah kompetisi di segmen ini berat atau nggak. Jalani aja dulu. Karena market ini sangat besar," pungkas Davy.



Tonton video Mengetes Transmisi Manual Mobil Sejuta Umat:

[Gambas:Video 20detik]

(lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com