Kamis, 30 Mei 2019 09:04 WIB

Round Up

Beli Livina Bekas Bonus Calon Istri

Dina Rayanti - detikOto
Nissan Grand Livina bekas bonus calon istri. Foto: Pool/Facebook/Chaeca
Jakarta - Jual-beli mobil online tengah ramai dengan seorang wanita yang menjajakan Grand Livina bekas miliknya. Tak hanya menjual mobil, wanita bernama Eka Maryah juga menyertakan dirinya dalam paket penjualan tersebut.

Eka bersedia dijadikan istri oleh pria yang membeli mobilnya. Eka pun memberikan syarat bagi calon para pembelinya. Mereka yang boleh menghubungi Eka hanya yang berminat membayar keduanya, yakni mobil bekas dan menjadikannya seorang pasangan hidup.


Sang pria haruslah bujangan dengan rentang usia 30-35 tahun dan serius untuk mencari pasangan.

Cara ini dilakukan Eka agar mobilnya cepat laris. Sudah berbulan-bulan dijual, Livina miliknya belum berpindah tangan karena harga penawaran yang kurang cocok.

Lantaran tidak menemukan calon pembeli dengan tawaran harga yang cocok, Eka kemudian memutuskan untuk menjual mobil, dengan opsi calon pembeli bisa menikahi dirinya.


"Saya awalnya hanya guyonan dengan teman kerja. Akhirnya, terbesit ide dari penjual rumah, yang menjual rumah dengan pemiliknya," ujar Eka ketika dihubungi detikcom.

Usai memposting iklan penjualan mobilnya di Facebook itu, ribuan orang telah menghubungi Eka menyatakan minatnya untuk membeli mobilnya itu.

Tapi Eka tidak mengharuskan si pembeli mobilnya untuk menikahi dirinya. Ia juga tidak masalah jika hanya mobilnya yang dibeli.


"Tapi kalau tidak (dinikahi) ya nggak masalah. Mobilnya aja (yang dibeli)," sebutnya.

Dijelaskan Eka, Nissan Livina yang akan dijualnya merupakan buatan tahun 2012, dengan tipe HWS (Highway Star) berwarna silver metallic.

Eka menjamin mobil yang dijualnya masih dalam kondisi terbaik dan terawat. Surat-surat kepemilikan mobil pun lengkap atas nama dirinya sendiri. Eka hanya sedikit memodifikasi Livina miliknya yakni dengan mengganti bagian interior.

"Yang pasti bodi mulus dan belum pernah turun mesin. Kilometernya sendiri sekitar 60 ribu," lanjut Eka.


Mobil dijual Eka seharga Rp 260 juta seharga Livina model terbaru. Padahal di banyak situs jual beli online, mobil itu dihargai di kisaran Rp 100 jutaan. Eka rencananya menjual mobil tersebut untuk menggantinya dengan Livina berwajah Xpander.

"Jika sudah laku, uangnya akan saya pakai untuk ganti mobil lagi. Dan sebagian uang akan disumbangkan ke anak-anak yatim piatu di sekitar saya," pungkas Eka.

Gimana detikers, minat nggak? (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com