Rabu, 29 Mei 2019 15:04 WIB

Untungnya Punya Mobil Mahal

Dina Rayanti - detikOto
Koenigsegg Agera RS Phoenix. Foto: Carbuzz Koenigsegg Agera RS Phoenix. Foto: Carbuzz
Jakarta - Bagi mereka yang berkantong tebal, memiliki mobil mewah dengan banderol harga fantastis merupakan sebuah investasi. Apalagi jika mobil yang dimiliki termasuk dalam golongan eksklusif dengan jumlah produksi terbatas.

Mungkin hal itu benar adanya. Seorang pengusaha real estate Manny Khosbin membuktikannya. Khosbin diketahui memiliki mobil mewah yang dijual dalam jumlah terbatas salah satunya Koenigsegg Agera RS Phoenix.


Dikutip CNBC, Rabu (29/5/2019), Khosbin membeli mobil asal Swedia itu lima bulan lalu dengan harga 2,2 juta dolar atau setara dengan Rp 31,7 miliar. Setelah memilikinya selama lima bulan, Khosbin memutuskan untuk menjualnya.

Hasilnya Khosbin malah mendapat keuntungan. Mobil itu terjual 4,1 juta dolar yang kalau dirupiahkan setara Rp 59,2 miliar. Wow!

"Sebelumnya saya tidak terpikir untuk menjualnya. Saat membeli saya memang ingin memilikinya, tapi begitu ada tawaran saya tak bisa menolak," ujarnya.


"Ia (si pembeli) telah memiliki Koenigsegg dalam balutan karbon dan emas, dan mobil yang dibeli dari saya akan menambah koleksinya. Saya pertama membuka harga 5 juta dolar, tapi setelah negosiasi akhirnya terjual 4,1 juta dolar. 1,9 juta dolar tercepat dalam hidup saya" tutur Khosbin.

Wah, buat kalangan berduit tentu investasi semacam ini menggiurkan ya! (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com