Rabu, 29 Mei 2019 14:36 WIB

Jual Mobil Bonus Istri, Wanita Ini Naksir Livina Berwajah Xpander

Luthfi Anshori - detikOto
Heboh, Jual Mobil Bekas, Bonus Calon Istri. Foto: dok. Facebook
Jakarta - Eka Maryah menjual mobil Nissan Grand Livina miliknya dengan benefit ia bersedia dijadikan istri oleh si pembeli mobilnya. Eka pun membanderol mobil miliknya dengan harga Rp 260 juta. Tentu itu sebuah angka yang mahal untuk satu unit mobil bekas keluaran tahun 2012.

Setelah nanti mobilnya terjual dan ia mendapatkan pasangan hidup, Eka punya niat untuk membeli mobil baru. "Livina juga, tapi yang terbaru, tahun 2019. Tipe 1.5 VL A/T," ungkap Eka, saat dihubungi detikcom melalui pesan singkat Selasa (28/5/2019).



Perlu diketahui, Nissan Livina generasi terbaru mengusung platform yang sama dengan MPV Mitsubishi Xpander. Bedanya, jika Xpander memakai bahasa desain dynamic shield, Livina pakai desain fascia ala V-Motion.

Sebagai informasi, Nissan Livina tipe 1.5 VL A/T dibanderol mulai dari Rp 261,9 juta. Dari segi fitur, Nissan Livina 1.5 VL A/T mendapatkan sistem rem ABS dan EBD.

Mobil ini juga dilengkapi lampu utama halogen dengan auto-off. Dan terdapat positioning lamp dan daytime running light, termasuk Courtesy Light Before & After Driving. Juga terdapat lampu kabut atau foglamp.



Dari segi mesin, Nissan Livina baru menggendong mesin 4 silinder segaris 16 katup, DOHC, 1.499 cc. Mesin itu bisa menyemburkan tenaga mencapai 104 PS pada 6.000 rpm. Di varian 1.5 VL A/T, untuk menghidupkan mesinnya, tinggal pencet tombol engine start stop button.

Kembali ke soal rencana Eka Maryah yang akan membeli mobil baru setelah mobil lamanya terjual, ia juga mengatakan akan menyumbang sebagian hasil dari penjualan mobilnya untuk kegiatan sosial.

"Jika sudah laku, uangnya akan saya pakai untuk ganti mobil lagi. Dan sebagian uang akan disumbangkan ke anak-anak yatim piatu di sekitar saya," pungkas Eka.



Tonton video Tim 'Xpedisi Xpander 2.000 Km' Mulai Libas Transjawa:

[Gambas:Video 20detik]

(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com