Rabu, 29 Mei 2019 07:54 WIB

Berita Populer: Mobil RI 1 Masih Awet, Beli Mobil Bonus Istri

Dina Rayanti - detikOto
Mercedes-Benz RI1. Foto: Ari Saputra Mercedes-Benz RI1. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Presiden Joko Widodo masih menggunakan mobil Mercedes-Benz S600 sebagai kendaraan dinasnya. Rupanya, mobil tersebut belum berganti sejak era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono. Salah satu alasan mobil belum diganti karena performanya masih mumpuni untuk mengantar presiden kemanapun pergi.

Ada satu hal unik yang ditawarkan Eka Maryah saat menjajakan mobil bekas miliknya. Ia juga menawarkan 'dirinya' dalam paket penjualan itu.

Simak selengkapnya dalam rangkuman berita otomotif populer sepanjang Selasa (28/5/2019).

1. Mobil Presiden Belum Diganti Sejak Zaman SBY, Masih Oke?

Sejak kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Presiden RI, mobil kepresidenan dipercayakan kepada Mercedes-Benz S600. Setelah SBY menjabat dan dilanjutkan oleh Joko Widodo (Jokowi), mobil tersebut belum diganti.

Setelah digunakan oleh SBY dan Jokowi, kemungkinan mobil tersebut diganti bisa saja terjadi. Namun untuk saat ini sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) mobil di Indonesia khususnya segmen mobil premium belum melihat ada arah ke sana.


Terkait salah satu mobilnya yang sudah digunakan oleh SBY dan Jokowi itu, Mercedes-Benz Indonesia menilai kendaraan tersebut masih bagus. "(Mobil kepresidenan) Pak Jokowi masih tetap prima jadi kendaraan masih tetap oke," tutur Deputy Director Sales Operations & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto di acara peluncuran the new E 200 Avantgarde dan new E 300 SportStyle Avantgarde yang diiringi dengan buka bersama di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019) semalam.

Mercedes-Benz Indonesia pun mengaku hanya menunggu jika nantinya diminta menawarkan salah satu produk mereka untuk melayani orang nomor satu di Indonesia periode 2019-2024 nanti. "Kalau ada request ya kami proses," ujar Kariyanto.

Jika kesempatan tersebut datang, Mercedes-Benz siap merekomendasikan model terbaik mereka. Untuk kalangan VIP, Mercedes-Benz punya mobil mewah mulai dari S-Class terbaru hingga Maybach.

"Kami pastikan yang tertinggi S-Class atau Maybach tapi semua tergantung demand (permintaan)-nya apa. Kami tawarkan nanti akan diumumkan," lanjut Kariyanto.


Kariyanto juga berharap jika akan ada permintaan mobil Presiden nantinya, mobil Mercedes-Benz akan terpilih lagi.

"Dari kami ada banyak pilihan, ada S600, ada Maybach, paling mewah ada Pullman tapi semua tentu disesuaikan request-nya seperti apa. Tapi kami tentu kalau ditanya harapan pengin-lah Presiden naik Mercy," pungkas Kariyanto.

2. Heboh! Jual Mobil Bekas, Bonus Calon Istri

Foto: Pool/Facebook/Chaeca

Banyak cara dilakukan penjual supaya barang dagangannya terlihat menarik. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh perempuan dengan akun facebook bernama 'Chaeca'.

Chaeca menawarkan mobil bekasnya, Nissan Livina, kepada calon konsumen yang berminat. Menariknya, Chaeca juga menyertakan 'dirinya' di dalam paket pembelian itu.

Baca juga: Absen Sekolah Tak Pernah Bolong, Siswa Dihadiahi Mobil


googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/oto/parallax_detail', 'div-gpt-ad-1558277787290-0').addService(googletag.pubads());
Perempuan bernama asli Eka Maryah ini, bersedia dijadikan istri oleh pria yang membeli mobilnya. Jadi tujuan Eka, adalah menjual mobil pribadinya, sekaligus mencari pasangan hidup, ya detikers.

"Saya awalnya hanya guyonan dengan teman kerja saya. Terbelesit ide dari penjual rumah dengan pemiliknya," kata Eka, melalui pesan singkat kepada detikcom, Selasa (28/5/2019).

Baca juga: Gara-gara Parkir Sembarangan, Mobil Ini Dicoret-coret


Ia pun memberi syarat bagi calon pembeli mobilnya. Calon pembeli harus laki - laki single (belum berkeluarga) dengan rentang usia antara 30-35 tahun. Dan yang penting, laki-laki tersebut juga sedang mencari calon istri.

Terakhir, Eka juga mewanti-wanti kepada para calon pembeli mobilnya, agar tidak tertipu oleh orang - orang yang mengatasnamakan dirinya.

Berikut isi iklan lengkapnya:

Di jual mobil berserta pemilik nya.
Minat bisa inbox 0821.1452.4443
Yg boleh wa. Hanya yg berminat membeli ke dua nya klo minat salah satu saja, mohon maaf wa akan d blokir dan yg boleh menghubungi no tersebut hanya pembeli laki2 yg single dan usia 30 - 35 th. Dn benar2 sdg mencari pasangan hidup. Trimakasih

NB: mohon maaf bila ada yg mengatas namakan saya tolong untuk di abaikan saja terkecuali dr pihak saya pribadi terimakasih. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed