Sabtu, 25 Mei 2019 10:37 WIB

Peugeot Mobil Perantara Jepang dan Eropa

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Peugeot 5008 Foto: Peugeot Peugeot 5008 Foto: Peugeot
Jakarta - Produsen mobil Prancis Peugeot, menempatkan posisinya di antara merek-merek mobil Jepang dan Eropa yang harganya lebih mahal. Peugeot ingin bermain di pasar niche yang relatif kosong.

"Kami cari market yang masih kosong, niche market. Dan juga antara Jepang dan Eropa," ujar Chief Executive Astra Peugeot Rokky Irvayandi di Jakarta.

Strategi produk pun diubah, jika dulu membawa mobil dengan varian yang lebih rendah, maka ke depan, Peugeot akan membawa model-model premium seperti GT Line. Seperti diberitakan detikcom sebelumnya, bulan depan, Peugeot akan meluncurkan satu mobil SUV baru yakni 5008. "Nah model yang kita bawa nanti yang tipe-tipe atas, GT Line, kita sih menyebutnya segmen luxury, jadi pindah segmen," ujarnya.



Sebagai bocoran, Peugeot 5008 saat diluncurkan bakal memiliki harga Rp 800 jutaan. Dengan harga tersebut mobil akan menjadi jembatan antara mobil Jepang dan mobil Eropa yang lebih mewah. Mobil ini sering disebut-sebut sebagai rival mobil seperti BMW X3 dan menjadi salah satu model mobil terlaris di Eropa.



Dari catatan detikcom, Peugeot 5008, pertama kali melakukan perubahan besar-besaran pada tahun 2016 lalu. Pada tahun tersebut desain bodinya berubah, dari mobil MPV menjadi SUV 7 penumpang. Hal ini sebagai langkah Peugeot untuk mengantipasi kian maraknya segmen SUV. Peugeot 5008 mengikuti langkah adiknya, yakni Peugeot 3008 yang juga mengalami metamorfosis dari MPV ke SUV.

Agar mobilnya bisa diterima masyarakat, Peugeot sudah menyiapkan layanan purna jual khusus. Yakni pertama Peugeot Maintenance Package (PMP) berupa layanan Exclusive perawatan berkala dan penggantian komponen-komponen yang bisa aus karena pemakaian dalam jangka 5 tahun atau sampai dengan 60.000 km , mana yang tercapai lebih dahulu. Perawatan berkala dan penggantian suku cadang yang dijamin dalam PEUGEOT Maintenance Package dilakukan pada setiap kelipatan 10.000 / 10 bulan. Dimana tidak hanya perawatan yang biasa seperti Oli mesin & Filter Oli, bahkan Shock absorber depan dan belakang, baterai atau aki juga diikutkan.

Dan kedua adalah garansi 3 tahun atau 100.000 km mana yang tercapai dahulu: Garansi resmi Astra Peugeot dengan tidak perlu mengeluarkan biaya jika terjadi kerusakan yang berkaitan dengan kualitas produk dalam pemakaian normal seperti mesin, kelistrikan mesin, suspensi, sistem transmisi, rem dll

"Pelanggan Peugeot New 3008 dapat menikmati semua layanan PMP dan keuntungan dari garansi resmi Astra Peugeot. Kami berharap program layanan purna jual ini dapat memberikan kenyamanan dalam memiliki Peugeot," ujar Rokky. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya