Jumat, 24 Mei 2019 15:00 WIB

Terus Berinovasi, Aplikasi Sewa Mobil Movic Raih Penghargaan

Raras Prawitaningrum - detikOto
Foto: Dok Seva.id Foto: Dok Seva.id
Jakarta - Platform sewa mobil online milik Astra Digital, Movic, berhasil meraih penghargaan TOP Innovation Choice Award 2019 persembahan Tras N Co Indonesia dan infobrand.id. Dalam ajang ini, Movic menggeser brand-brand besar dan ternama.

Penghargaan diberikan kepada Movic yang baru berusia 8 bulan sejak diluncurkan September 2018 di acara TOP Innovation Choice Award 2019 yang digelar di Ballroom Park Regins Arion Hotel, Jakarta, Selasa (21/5/2019). Adapun penghargaan yang diraih Movic adalah penghargaan di bidang inovasi.

"Movic berhasil mendapat penghargaan TOP Innovation Choice Award 2019 ini setelah melalui seleksi yang ketat dan bersanding dengan brand-brand inovasi dari perusahaan lain," ujar Direktur PT Astra Digital Internasional, Wiwie Yudiantyo, dalam keterangan tertulis, Jumat (24/5/2019).


Movic merupakan aplikasi rental mobil yang menghubungkan pemilik dan penyewanya secara online. Aplikasi ini tersedia dan dapat diunduh di smartphone berbasis Android dan iOS. Menariknya, layanan Movic hadir dari Sabang sampai Merauke yang tersebar di 40 kota.

Untuk mendukung kenyamanan dan keamanan para penggunanya, Movic menyediakan fasilitas penyewaan yang terdiri dari 6, 12, dan 24 jam serta bisa menggunakan sopir atau lepas kunci. Makin aman, pengguna juga mendapatkan perlindungan asuransi jiwa dari Astra Life.

Penyelenggara TOP Innovation Choice Award 2019 menilai Movic mampu menciptakan inovasi terhadap produk atau layanan berdasarkan tiga aspek penilaian yaitu Innovation Idea, Innovation Advantage, dan Innovation Differentiation.

Terus Berinovasi, Aplikasi Sewa Mobil Movic Raih Penghargaan
Direktur Astra Digital Wiwie Yudiantyo saat menerima penghargaan TOP Innovation Choice Award 2019/Foto: Dok Seva.id

Pertama, Innovation Idea Aspect, inovasi yang dinilai memiliki ide atau gagasan yang menarik yang melatarbelakangi perusahaan dalam menciptakan sebuah inovasi. Kedua, Innovation Advantage Aspect, inovasi yang dinilai mampu memberikan nilai tambah terhadap produk atau jasa.

Ketiga, Innovation Differentiation Aspect, inovasi yang dinilai memiliki sifat kebaharuan serta dapat menjadi ciri khas dari produk atau layanan dari brand yang menciptakan inovasi.


"Penghargaan ini dapat diraih berkat kerja sama dari begitu banyak pihak yang terus mendukung Movic. Diharapkan ke depannya Movic akan lebih balik lagi dan memberikan layanan yang berguna bagi masyarakat Indonesia," kata Product Owner Movic, Christianto Salim.

Berdasarkan hasil penilaian Top Innovation Choice Index, Movic dinilai telah berhasil menciptakan sebuah inovasi terhadap produk atau layanan yang memiliki skor minimal 70 poin dan berada di 50 peringkat teratas berdasarkan penilaian redaksi Infobrand.id dan Tras N Co Indonesia. (ega/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed