Rabu, 22 Mei 2019 14:05 WIB

Mobil Bekas China, Wuling: Resale Value Kami Bagus

Ridwan Arifin - detikOto
Model duduk di mobil Wuling Confero Foto: Pradita Utama Model duduk di mobil Wuling Confero Foto: Pradita Utama
Jakarta - Wuling Motors belum genap dua tahun menjual kendaraan penumpang di Tanah Air. Masih menjadi pemain baru, tentu pertimbangan resale value alias harga jual kembali mobil China di pasar Indonesia tak bisa dihilangkan begitu saja.

Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani mengatakan harga jual kembali Wuling masih terbilang bagus alias tidak anjlok.



"Sebenarnya kalau kita lihat di situs-situs penjualan mobil, kita lihat juga konsumen juga ada yang jual dan resale valuenya juga tidak turun (anjlok). Menurut kami itu bagus sebagai merek baru di Indonesia," ujar Dian di Jakarta, Selasa (22/05/2019).

Lebih lanjut, Dian mengatakan banyak faktor penentu untuk membuat produk nya tidak mengalami depresiasi harga yang drastis. Hal ini meliputi keterjaminan brand, lini produk beragam, harga kompetitif hingga layanan purna jual.
"Kalau bicara resale value itu banyak faktor penentu ya, yang pertama adalah demand, yang kedua layanan after sales. Intinya tingkat kepercayaan cukup berpengaruh dengan produk itu," ungkap Dian.

"Kita pun selama 20 bulan sudah 27 ribu mobil yang sudah terjual. Jadi market sudah ada dan pasti akan terus berkembang," pungkas Dian. (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed