Selasa, 21 Mei 2019 16:22 WIB

Maaf, Teknologi Mobil Otonom Terbaru Nissan Masih Khusus Jepang

M Luthfi Andika - detikOto
Ilustrasi logo Nissan Foto: Ari Saputra Ilustrasi logo Nissan Foto: Ari Saputra
Tokyo - Nissan mengumumkan versi terbaru dari teknologi ProPilot, teknologi ini memungkinkan setiap pengendara mobil Nissan bisa berkendara tanpa pegang setir kemudi alias otonom. Meski demikian, teknologi ini dikatakan baru hanya akan dirasakan pengguna Nissan di Jepang saja.

Seperti dikutip leftlanenews, teknologi ProPilot sebelumnya hanya terselip pada Infiniti Q50 dan dijual di Amerika Serikat.



Jika boleh diartikan, sistem ProPilot Sistem ini dirancang untuk mengemudi di jalan raya dan membutuhkan tujuan akhir untuk dimasukkan ke dalam sistem navigasi kendaraan.

Dengan menggunakan data peta definisi tinggi, bersama dengan input dari berbagai kamera dan sensor kendaraan. ProPILOT 2.0 diklaim akan mampu menjaga kendaraan tetap terpusat di jalurnya dan jarak yang ditetapkan dari kendaraan di depan tanpa input dari pengemudi.



Berbeda dengan sistem otonom lainnya, ProPILOT Nissan ini juga dilengkapi dengan bantuan perubahan jalur. Yakni saat mendekati kendaraan yang lebih lambat, sistem secara otomatis menentukan apakah ada ruang yang cukup untuk dilewati. Jika ada, sistem akan memberitahukan kondisi tersebut kepada pengemudi, dan pengemudi bisa langsung mengendalikan secara manual. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed