Selasa, 21 Mei 2019 10:54 WIB

Ratusan Jeep Kenang Siswa Sekolah Korban Penembakan Colorado

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: CNN Foto: CNN
Colorado - Ratusan pengendara Jeep memberi penghormatan terakhir untuk Kendrick Castillo. Jalan-jalan di sekitar gereja di Colorado nampak dipadati ratusan mobil kekar Jeep.

Kendrick Castillo adalah remaja 18 tahun yang tewas ketika mencoba menghentikan seorang pria bersenjata selama penembakan di STEM School Highlands Ranch beberapa waktu lalu.

Pada hari penembakan, Kendrick, sedang menonton "The Princess Bride" di kelas sastra Inggris ketika penembak mengeluarkan pistol, mengatakan kepada semua orang untuk tidak bergerak dan mulai menembaki.



Kendrick kemudian menerjang si penembak, tiga siswa lainnya juga berusaha menaklukkannya, sementara teman-teman kelasnya berusaha memanfaatkan waktu dengan melarikan diri dari ruangan.

Remaja yang juga siswa STEM School Highland Ranch ini dinilai sangat berani melawan para pelaku. Berdasarkan penuturan teman sekelas, aksi Castillo tersebut guna memberi waktu teman-teman untuk melarikan diri. Dalam peristiwa tersebut, hanya Castillo satu-satunya siswa yang tewas. Delapan siswa lainnya dilaporkan terluka.

"Kendrick Castilo meninggal sebagai legenda. Dia meninggal sebagai seorang polis," ujar Brendan Bialy teman sekelas Castilo.

Di sisi lain Castillo diketahui merupakan penggemar mobil Jeep. Setelah kabar kematiannya tersebar di media sosial, pecinta Jeep yang bernama Colorado Jeep Girls berhasil mencatat lebih dari 800 "Jeepers" hadir untuk mengenang kematian Castillo.

Dia menabung uang-nya untuk membeli Jeep-nya sendiri, jadi kelompok penggemar Jeep setempat mengantar keluarganya ke gereja di pinggiran kota Denver di mana upacara peringatan akan diadakan.

[Gambas:Instagram]



"Orang-orang komunitas hanya ingin berkumpul dan mendukung," ungkap pendiri Colorado Jeep Girls, Catherine Fanaro seperti dikutip dari CNN, Selasa (21/05/2019).

[Gambas:Video 20detik]


Ratusan Jeep Kenang Siswa Sekolah Korban Penembakan Colorado
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya