ADVERTISEMENT
Senin, 20 Mei 2019 21:31 WIB

Diler Modern Terbesar Mazda Berdiri di Simprug Jaksel

Rizki Pratama - detikOto
Mazda Foto: Ari Saputra Mazda Foto: Ari Saputra
Jakarta - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku pemegang merk Mazda di Indonesia baru saja mendirikan sebuah diler baru di Simprug, Jakarta Selatan. Diler ini tengah dalam masa uji coba sebelum memulai operasi secara penuh di bulan Juli mendatang.

Uji coba operasional dealer Mazda Simprug dibawah kendali operasi PT Eurokars Surya Utama sudah dimulai sejak tanggal 7 Mei yang lalu.



"Mazda Simprug merupakan dealer Mazda yang paling modern di Indonesia yang telah menerapkan standard layanan internasional sesuai dengan arahan Mazda Corporation di Jepang. Identitas terkini yang diimplementasikan pada dealer Mazda Simprug, dapat turut memperkuat citra merek premium yang dimiliki oleh Mazda, apalagi jika melihat lokasinya yang berada di wilayah Jakarta Selatan dimana wilayah ini merupakan salah satu barometer pertumbuhan otomotif premium di Ibu Kota," kata Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy pada kegiatan yang diiringi dengan buka puasa bersama, Senin (20/5/2019).

Mazda Simprug memiliki luas bangunan sebesar 7.070 meter persegi yang berdiri di atas lahan seluas 2.645 meter persegi. Bangunan dealer ini terdiri dari lima tingkat dengan satu basement. Ruang pamer utama berada di lantai dasar yang dapat memajang 12 unit Mazda terbaru untuk dapat dilihat oleh calon konsumen yang datang. Di lantai ini juga terdapat lantai mezzanine yang berfungsi sebagai ruang tunggu pelanggan yang nyaman dan dibangun dengan disain modern minimalis.

Penambahan diler dengan desain terbaru ini merupakan salah satu upaya PT EMI pasca pengambilalihan fungsi distributor dari Mazda Motor Corporation pada tahun 2017.

"Kami sangat bangga melihat perkembangan merek Mazda di Indonesia. Sejak pengambilalihan distributorship dari hari ini kami dapat membuktikan hasil kerja keras kami dengan dimulainya proses uji-coba dealer Mazda terbaru di Simprug ini."



Fasilitas diler ini juga dilengkapi ruang bengkel di lantai tiga dengan 9 service bay yang telah dilengkapi dengan peralatan standar Mazda Corporation Jepang. Di lantai empat terdapat ruangan National Training Center, sebagai pusat pelatihan bagi seluruh mekanik dan tenaga penjual Mazda.

Sementara itu untuk mobil bekas, di Basement ada ruang pamer bagi "Mazda Certified Pre-Owned" yang dapat menampung hingga tiga kendaran untuk dipajang.

Setelah ini PT EMI berencana menambahkan 3 diler dengan desain terbaru ini. Roy mengatakan akan membangun diler baru di wilayah, Palembang, BSD, dan Jakarta Selatan.

"Sekarang diler udah 30-an, nanti ada lagi di Palembang, BSD, dan satu lagi di Jakarta Selatan yang seperti ini," tutup Roy. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com