Senin, 20 Mei 2019 20:48 WIB

Lamborghini Urus Bakal Tampil Lebih Bengis?

Ridwan Arifin - detikOto
konsep ST-X Lamborghini Foto: Pool (Leftlanenews) konsep ST-X Lamborghini Foto: Pool (Leftlanenews)
Jakarta - SUV dari pabrikan Lamborghini dikabarkan akan mendapat sentuhan lebih bengis pada produksi mendatang. Terbayang seperti apakah Lamborghini Urus di masa mendatang?

Mecuplik Digital Tren, Senin (20/05/2019) disebut bahwa konsep ST-X Lamborghini, yakni sebuah konsep mobil SUV dengan tampilan bengis yang akan turun di ajang balap.



Mobil yang juga sempat diperkenalkan secara digital dalam ajang Lamborghini World Finals Super Trofeo pada tahun 2018 ini dikonfirmasi juga bakal diproduksi sebagai generasi baru dari Lamborghini Urus.

Pembicaraan tersebut lahir dari Kepala R&D Lamborghini, Maurizio Reggiani saat berbincang kepada DigitalTrend, saat ditanya apakah konsep Urus ST-X akan melahirkan "Super-Urus". Ia hanya menjawab "Ya" sembari tersenyum tanpa memberikan perincian lebih lanjut.



Reggiani menjelaskan bos Lamborghini Stefano Domenicali memintanya untuk sesuatu yang keren dengan Urus, tak lama setelah melakukan debutnya pada tahun 2017.

"Tanggapan saya adalah bahwa itu (Urus) pasti keren, tetapu juga harus dapat membuktikan apa yang kita katakan setiap saat; Ini mobil yang berkinerja baik di trek dan off road," ungkapnya.

Konsep ST-X LamborghiniKonsep ST-X Lamborghini Foto: Pool (Leftlanenews)


Menengok secara desain, Urus ST-X Concept didandani oleh divisi balap manufaktur, Squadra Corse. Mobil ini kental dengan balutan warna hijau matte, dibekali kap mesin berbahan serat karbon yang lebih ringan. Pun revisi bemper belakang dengan desain hexagonal pada bagian corongnya.

Ditambah pelek alumunium alloy berukuran 21 inci yang dibalut ban pireli. Sementara pada bagian fascia, terdapat intake udara lebih besar untuk menjaga mesin agar tidak kepanasan.



Secara bobot, Urus ST-X ini diklaim lebih ringan 25 persen dari Urus produksi. Namun dari sisi dapur pacu, tidak ada yang berbeda dipersenjatai mesin 4.0 liter twin-turbo V8, dipadu dengan transmisi otomatis delapan percepatan otomatis. Mampu menyemburkan tenaga 650 hp.

Banteng anyar dari Italia ini berjantung khas Lamborghini ini diklaim menjadi mobil tangguh namun tercepat di kelasnya. Di atas kertas sanggup berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam 3,6 detik dengan kecepatan maksimum 305 km per jam. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com