Sabtu, 18 Mei 2019 16:43 WIB

Kata Mitsubishi Saat Xpander dan Livina Lahir di Pabrik yang Sama

Rizki Pratama - detikOto
Foto: dok.Mitsubishi Foto: dok.Mitsubishi
Jakarta - Seperti diketahui Nissan menyegarkan Livina dengan platform yang sama dengan Mitsubishi Xpander. Sama halnya dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang diproduksi di pabrik yang sama, kedua merek memiliki jatah produksinya masing-masing setiap bulan.

Meskipun demikian, Mitsubishi pun merasa tidak terganggu karena kembarannya yang terlahir di tempat sama.



"Ngga ada masalah, Livina ada sendiri (porsi produksinya)," ujar Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro saat ditemui dalam acara buka bersama di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (17/5 2019).

Saat ini Xpander pun memiliki jatah produksi sebanyak 10.000 unit per bulan. Dari total tersebut 70% untuk permintaan lokal sedangkan sisanya 30% untuk kebutuhan ekspor.



"Sekitar 10 ribu unit sebulan (produksi Xpander) dimana 70 persen domestik 30 persennya ekspor," ungkap Irwan.

Xpander sendiri baru saja mencatatkan rekor penjualan tercepat yang bisa mencapai 100.000 unit dalam 18 bulan di segmen low MPV Indonesia. Rekor tersebut pun diabadikan dengan menyediakan Xpander Limited edition berjumlah 1.000 unit saja.



"Xpander telah mencatat penjualan 100 ribu unit dalam 18 bulan pertama sejak diluncurkan di Indonesia, ini merupakan capaian tercepat untuk penjualan small MPV. Kita luncurkan Xpander Limited yang hanya berjumlah 1.000 unit, itu sudah mendapatkan respon yang sangat baik dari konsumen Indonesia," ujar President Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura dalam kesempatan yang sama. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed