Jumat, 17 Mei 2019 10:27 WIB

Aturan Mobil Listrik Belum Ada, Porsche Taycan Tetap Mendarat di RI

Ridwan Arifin - detikOto
Porsche Taycan Foto: Porsche Porsche Taycan Foto: Porsche
Jakarta - Regulasi soal kendaraan listrik tak kunjung lahir, kendati demikian Porsche Indonesia berani mengabarkan bakal menghadirkan mobil sport Taycan ke Tanah Air pada kuartal pertama di tahun 2020..

Managing Director Porsche Indonesia, Christoph Choi mengatakan bahwa bila regulasi tak kunjung kelihatan. Ia tak goyah menghadirkan Porsche Taycan ke Indonesia.

"Bila tidak ada regulasi, ini akan menjadi hal yang sulit karena harganya bisa sangat menjadi mahal. Tetapi di lain sisi kita juga akan mengikuti konsumen, jika ada permintaan dari konsumen kita akan mencoba memenuhinya," ujar Choi di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (17/05/2019).



Choi tidak menampik bila harga dari Taycan akan semakin mahal bila tidak dipayungi regulasi kendaraan listrik, yakni soal insentif pajak. Meski begitu, Porsche memang dikenal memiliki sejarah besar di dunia otomotif, menurutnya pun demikian seorang petrol head sejati di Indonesia akan berani memboyongnya.

"Tentu pertanyaannya apakah bila regulasi tidak memihak masih akan mendatangkan Taycan ke Indonesia? Tentunya akan sulit untuk menjual mobil ini bila pemerintah tidak mendukungnya, seperti insentif pajak. Harga mobil bisa menjadi sangat mahal, tetapi saya pikir masih banyak konsumen di luar sana yang 'gila'," ujar Choi.

Perlu diketahui, Porsche merupakan salah satu produsen otomotif mewah yang sedang mengembangkan mobil listrik. Secara global, Porsche listrik pertama mereka yang bernama Taycan sudah memasuki angka pemesanan mencapai 20.000 unit.



Sebenarnya tak mengherankan Porsche Taycan langsung diserbu para penggemar mobil kencang asal Jerman tersebut. Sebab, mobil tak hanya menawarkan kemewahan namun juga performa terbaik.

Taycan mampu berlari 0-100 km/jam hanya dalam 3,5 detik, dan bisa berlari hingga 311 mil atau 500 km berdasarkan pengetesan NEDC Test Cycle. Selain itu mobil listrik Porsche Taycan ini juga hanya butuh waktu pengecasan 4 menit untuk bisa berlari hingga 100 km.

Aturan Mobil Listrik Belum Ada, Porsche Taycan Tetap Mendarat di RIFoto: Porsche



Tonton juga video Anies Jajal Bus Listrik Transjakarta ke Bundaran HI:

[Gambas:Video 20detik]

(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com