Kamis, 16 Mei 2019 14:57 WIB

Pabrikan India Lagi Istirahat Jualan Mobil Penumpang di RI

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Deny Prastyo Utomo Foto: Deny Prastyo Utomo
Jakarta - Salah satu pabrikan asal India, Tata Motors pertama kali masuk ke Tanah Air dengan mengenalkan beberapa produk di segmen kendaraan penumpang.

Kilas balik di tahun 2015 misalnya, TMDI pernah membawa Tata Storme di segmen SUV. Kemudian Tata Aria di segmen MPV serta Tata Vista di segmen hatchback.



Meski diketahui, saat ini Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sudah berhenti menjual kendaraan penumpang.

Presiden Presiden DirekturTMDI,BiswadevSengupta mengatakan sudah cukup banyak pemain besar di segmen kendaraan penumpang,pasarnya pun juga terbilang tidak naik.


"Kenapa kami tidak fokus di passenger car? kami sedang rehat sejenak, karena kami menyadari bahwa kendaraan komersial lebih penting di Indonesia," ujar Biswadev.

"Kami hanya istirahat, jadi nanti ada kemungkianan kami kembali memasarkan kendaraan penumpang di Indonesia," ungkap Biswadev.



Pun demikian bagi konsumen yang sudah membeli mobil penumpang di masa yang lalu. TMDI masih menjamin layanan purna jual bagi konsumen mobil penumpangnya.

"Kami terus mensupport mereka, semuanya kami berikan, mulai dari garansi, sparepart, after sales, semuanya masih berjalan," jelas Biswadev.

Saat ini telah memiliki 300 lebih Touch Points yang terdiri dari fasilitas 3S (Sales, Service, Spare parts), 1S (Sales), 2S (Service, Spare parts) Tata Certified Workshop (TCW) dan Parts Shop yang menjual Tata Genuine Parts di seluruh Indonesia. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com