Kamis, 16 Mei 2019 13:41 WIB

Di Indonesia SUV Mahal Nggak Dipakai Main Lumpur

Rizki Pratama - detikOto
Range Rover Foto: M Luthfi Andika Range Rover Foto: M Luthfi Andika
Jakarta - Secara fungsional mobil-mobil Sport Utility Vehicle (SUV) diciptakan untuk mengatasi medan yang sulit. Namun saat ini fungsi tersebut telah tertutupi dengan gengsi dan gaya saja.

Salah satu merek SUV asal Inggris di Indonesia, Range Rover rupanya dibeli bukan untuk kebutuhan offroad namun mengutamakan penampilan saja. Pemiliknya mungkin sayang banget dengan mobil seharga miliaran rupiah ya.

"Mobil Range rover ini lebih mengutamakan tampilan dan kemewahannya. Rata rata pembelinya itu mereka pengusaha," kata Jentri saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.



Jentri bahkan menambahkan hampir tidak ada pemilik Range Rover di Indonesia yang senang hati mengotori mobilnya dengan lumpur di alam bebas.

"Walaupun mobilnya bisa dibawa ke medan lumpur dan berenang sedalam 90 sentimeter, tapi hampir tidak ada pemilik Range Rover di Indonesia yang melakukannya," ungkap Jentri.

Disinggung mengenai strategi penjualannya di Indonesia tahun ini, PT WAE sebagai pemegang merek cukup yakin mengingat Indonesia termasuk pasar terbesar secara global. Model baru Range Rover Evoque pun dipastikan terbang dari Inggris ke Indonesia tahun ini.

"Kita punya rencana bawa Evoque terbaru ke Indonesia pastinya sebagai line up dari Range Rover dan sebagai mobil yang paling laku di jajaran Range Rover seluruh Indonesia. Insyaallah tahun ini pasti. Kita usahakan secepatnya masuk Indonesia," tutup Jentri.



Tonton juga video saat Acak-acak Pasar, DFSK Jual SUV Murah:

[Gambas:Video 20detik]

(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com