Kamis, 16 Mei 2019 09:21 WIB

Tata Motors Tahan Diri Jual Mobil Penumpang di RI

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Deny Prastyo Utomo Foto: Deny Prastyo Utomo
Jakarta - Tata Motors saat ini tengah berfokus mengembangkan produk di segmen kendaraan komersial. Kendati demikian, di negara asalnya, India banyak varian dari kendaraan penumpang yang bisa ditawarkan kepada konsumen di Tanah Air.

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku agen pemegang merek menjelaskan bahwa pasar otomotif di kendaraan penumpang kecil keuntungannya dan perkembangan market tidak terlalu besar ketimbang kendaraan komersial.



Hal ini diungkapkan langsung oleh Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta di acara Media Gathering di Jakarta (15/5/2019). "Berdasarkan data Gaikindo juga terlihat kendaraan penumpang mengalami stagnan, sementara kendaraan komersial terus tumbuh," ujar Biswadev.

Biswadev menuturkan, Indonesia sebagai negara berkembang membutuhkan lebih banyak kendaraan niaga. Pasalnya, pangsa kendaraan niaga di Tanah Air sejauh ini masih sangat kecil jika dibandingkan dengan kendaraan penumpang.



"Menurut saya kendaraan penumpang bukan prioritas di Indonesia, karena di negara berkembang di Indonesia masih banyak pembangunan, sangat bagus untuk kendaraan komersial seperti truk, kendaraan transportasi bus, tambang," ujar Biswadev.
"Kami ingin menjadi bagian untuk berkembang bersama negara ini, itu alasan mengapa kami fokus di kendaraan komersial," terang Biswadev.



Tonton juga video Truk Raksasa Caterpillar 777E Mejeng di IIMS 2019:

[Gambas:Video 20detik]

(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed