Rabu, 15 Mei 2019 14:22 WIB

Beli Mobil Bekas untuk Mudik Masih Sempat Sebelum 28 Mei 2019

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: dok detikOto Foto: dok detikOto
Jakarta - Menggunakan mobil baru dengan budget terbatas saat mudik lebaran jadi daya tarik tersendiri. Tak heran, pasar mobil bekas (mobkas) jelang lebaran akan meningkat. Saat ini pemesanannya pun terbilang sudah mulai ramai.

Hal tersebut dipaparkan Senior Marketing Manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih saat dihubungi detikcom lewat sambungan telepon. Namun bagi yang ingin membawa mobil untuk mudik lebaran, saat ini masih lah sempat.



"Kalau ingin beli mobil bekas untuk dibawa mudik lebaran, saat ini masih sempat sampai pada tanggal 28 Mei 2019. Khususnya yang ingin melakukan pembelian secara kredit," ungkapnya.

"Sebab kan tergantung pada perusahaan pembiayaannya (leasing). Dan memang, tanggal segitu rata-rata terakhir," lanjut Herjanto.

Meskipun belum bisa menyatakan secara pasti jumlah kendaraan roda empat bekas yang sudah terpesan, diyakini saat ini pemesanannya sudah mulai ramai.



"Mobil yang berharga Rp 150 juta ke bawah paling banyak dicari seperti Toyota Avanza sampai Mitsubishi Xpander. Toyota Innova juga cukup ramai ya, tapi yang model lamanya," kata dia. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com