Rabu, 15 Mei 2019 13:51 WIB

Harga Wuling Confero S ACT, Spesifikasi, dan Review

Niken Widya Yunita - detikOto
Wuling Confero S ACT Foto: Pradita Utama Wuling Confero S ACT Foto: Pradita Utama
Jakarta - Wuling Confero S ACT merupakan mobil terbaru yang mengusung teknologi transmisi e-clutch dari Schaeffler. Lalu bagaimana dengan harga, spesifikasi, dan reviewnya?

Berikut harga lengkap varian Confero S ACT di Jakarta mengutip situs resmi Wuling.

- Confero S 1.5 L AC LUX MT Rp 189,8 juta
- Confero S 1.5L AC LUX+ MT Rp 191,8 juta

Mesin

Untuk spesifikasi detilnya, Wuling Confero S ACT menggunakan mesin bensin 1.500 cc. Mobil itu mampu menghasilkan tenaga hingga 107 hp dan torsi puncak 142 Nm. Kapasitas tangki bahan bakar 42 liter. Jarak sumbu roda 2.720 mm.

Mesin Wuling Confero S ACTMesin Wuling Confero S ACT Foto: Pradita Utama


Mesin Wuling Confero S ACT ini masih menggendong unit berkode L2B. Mesin ini menyalurkan tenaganya ke roda belakang melalui transmisi e-Cluctch bikinan asli Jerman, Schaeffler. Schaeffler sudah memiliki reputasi yang baik untuk mengembangkan transmisi semi otomatis.

Sistem e-Cluctch ini akan bekerja ketika tuas dipindah dan sewaktu idle atau kondisi gigi masuk. Pindah gigi pada mobil ini seperti menggunakan motor bebek karena untuk memindahkan gigi tak perlu pakai kopling. Ini dia keunggulan mobil ini, jadi saat macet tidak akan merasakan capek.
Transmisi Wuling Confero S ACTTransmisi Wuling Confero S ACT Foto: Pradita Utama

Saat dikendarai awalnya mungkin terasa kagok, karena kaki kiri ini tidak menginjak pedal kopling untuk menaikkan gigi. Tapi lama-lama sudah terbiasa.

Jenis kemudi electric power, steering gear type rack and amp pinion, radius putar 5,5 m, dan tidak ada pengaturan posisi setir.

Eksterior dan Interior

Pada Wuling Confero S ACT ini tidak ada perubahan apapun di bagian eksteriornya. Melihat bagian samping Wuling Confero S ACT ini juga sama saja dengan Confero biasa.

Harga Wuling Confero S ACT, Spesifikasi, dan Review Foto: Pradita Utama


Nah begitu masuk interiornya, pasti agak pangling. Dasbor Wuling Confero S ACT pada panel motif karbon hitam kini berganti menjadi panel karbon dengan warna merah. Ini dilakukan agar senada dengan kulit pembungkus jok warna hitam dengan jahitan merah.

Harga Wuling Confero S ACT, Spesifikasi, dan Review Foto: Pradita Utama


Jok model captain seat dengan arm rest juga tetap tersedia. Nah kapasitas bagasinya luas. Untuk pedal hanya ada pedal gas dan rem saja, pedal koplingnya saja yang hilang karena pakai e-clutch tadi.

Harga Wuling Confero S ACT, Spesifikasi, dan Review Foto: Pradita Utama


Model kunci Wuling Confero S ACT adalah model lipat. Fitur kunci Wuling Confero S ACT ini lengkap, seperti immobilizer serta dapat mengontrol buka tutup kaca dan kunci bagasi.

Wuling Confero S ACT menerapkan rem cakram pada keempat roda. Apalagi ABS (Anti-Lock Brake Distribution) dan EBD (Electronic Brake-Force Distribution) sudah tersemat pada sistem pengeremannya. Suspensi depan MacPherson Strut, dan jenis shockbreaker coil spring.

Harga Wuling Confero S ACT, Spesifikasi, dan Review Foto: Pradita Utama


Ada lagi fitur leveling headlamp. Fitur ini memungkinkan kamu mengubah arah sorot dari lampu utama di mobil secara manual. Kamu hanya perlu menggeser naik dan turun tuas pengatur yang jadi satu dengan tombol tuas pembuka tutup tangki BBM.

Fitur baru yang disematkan pada Wuling Confero S ACT ini adalah spion lipat elektris, atau Electric Adjustable Foldable Mirror. Kamu tinggal putar tuas yang menyatu pada tombol power window di sisi pengemudi.


Nah lihat review Wuling Confero S ACT di bawah ini:

[Gambas:Video 20detik]



(nwy/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed