Rabu, 15 Mei 2019 10:26 WIB

Buat Mudik, Mobil Bekas Rp 100 Jutaan Jadi Incaran

Ruly Kurniawan - detikOto
Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua. Foto: dok detikOto Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua. Foto: dok detikOto
Jakarta - Satu minggu bulan Ramadhan, pasar mobil bekas (mobkas) sudah mulai ramai. Memang, mobil tersebut menjadi salah satu opsi menarik bagi masyarakat yang ingin punya mobil namun dengan kondisi budget terbatas. Terlebih bila ingin langsung digunakan untuk pulang ke kampung halaman bersama keluarga lengkap.

Senior Marketing Manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih berkata, Avanza-Xpander Cs saat ini sudah mulai ramai pemesanan. Tak terkecuali LCGC seperti Agya Cs.



"Saat ini sudah mulai ramai pasar mobil bekas mulai dari Calya, Agya, Avanza, Xpander, ya yang harganya Rp 150 juta ke bawah. Itu sudah banyak yang pesan untuk mereka yang ingin dibawa mudik atau lebaran," katanya kepada detikcom lewat sambungan telepon di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

"Bahkan beberapa ada yang beli mobil Eropa juga seperti BMW, tapi memang paling banyak mobil Jepang," lanjut Herjanto.



Untuk mobil bekas Rp 150 juta ke bawah yang laris, kata Herjanto lagi, adalah Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Toyota Kijang Innova lansiran 2015, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, Mitsubishi Xpander, sampai Nissan Livina generasi lama. Sebab, Livina model terbaru belum masuk pasar mobil bekas.

"Sekarang, dengan modal Rp 150 juta di pasar mobil bekas sudah ada banyak opsi. Mobil keluarga sampai yang LCGC terbaru seperti Honda Brio. Jadi memang rata-rata di situ pembelian terbesarnya," tutup Herjanto.



Selama bulan puasa tonton juga video-video Spesial Ramadhan seperti yang berikut ini:

(ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com