Minggu, 12 Mei 2019 07:21 WIB

Ganteng! Hyundai Kona Edisi Iron Man

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Dok. Hyundai Foto: Dok. Hyundai
Jakarta - Masih besarnya animo penikmat seri pamungkas film super hero Marvel, Avengers: Endgame, membuat pabrikan Hyundai meluncurkan sebuah edisi khusus untuk salah satu produknya.

Bekerja sama dengan Marvel Studio, Hyundai memperkenalkan Hyundai Kona Iron Man Edition. Dari sisi eksterior, Hyundai Kona Iron Man Edition ini memakai kombinasi dual tone, dengan gabungan warna Matte Gray dikontraskan dengan warna merah marun khas Iron Man.



Untuk memperkuat ciri khas hero Marvel tersebut, sebuah grafis topeng Iron Man disematkan di bagian atas mobil. Logo Iron Man ini juga dipasang di bagian pelek 18 inci milik Hyundai Kona.

Tidak hanya itu, sebuah tulisan 'Stark Industries' sebagai identitas perusahaan pencipta Iron Man juga disematkan di bagian bodi samping. Dan untuk mempertegasnya sebuah tulisan 'Iron Man' terukir di pintu belakang, tepat di atas pelat nomor.



Bagaimana dengan interiornya? Hyundai Kona Iron Man Edition mengusung interior serba gelap. Mulai bagian dasbor, lingkar setir, hingga pintu memakai warna hitam. Dan untuk mempermanis, disematkan aksen merah di lingkar AC, speedometer, dan transmisi. Yang menarik di bagian meter cluster ada siluet topeng Iron Man dengan mata yang menyala.

Ganteng! Hyundai Kona Edisi Iron ManFoto: Dok. Hyundai


Soal mesin, Hyundai Kona Iron Man Edition menggunakan mesin 1.6 liter turbo yang mempunyai tenaga maksimal sekitar 175 dk. Mesin tersebut menggunakan sistem transmisi dual-clutch tujuh percepatan.

Kabarnya, Hyundai Kona Iron Man Edition hanya akan diproduksi sebanyak 300 unit di pasar Inggris. Untuk harganya, diperkirakan sekitar USD 30.550 atau setara Rp 436 juta. (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com