Jumat, 10 Mei 2019 20:32 WIB

Keren Nih! Daihatsu Akan Perkenalkan Mobil Konsep Hybrid 7 Penumpang

Luthfi Anshori - detikOto
Daihatsu Foto: Ari Saputra Daihatsu Foto: Ari Saputra
Jakarta - Terakhir kali Daihatsu memperkenalkan mobil konsep di GIIAS 2017 lalu. Saat itu Daihatsu memamerkan mobil konsep MPV DN Multisix dan DN F-Sedan. Setelah itu Daihatsu nyaris tanpa produk baru atau mobil konsep selama penyelenggaraan pameran GIIAS maupun IIMS.

Namun untuk tahun ini, Daihatsu memastikan akan memajang mobil konsep di pameran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra.



"Kita akan launching mobil konsep hybrid MPV (Multi Purpose Vehicle), ini sesuatu yang baru," kata Amel kepada wartawan, di Head Office Astra Daihatsu Motor, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (9/5/2019).

Menurut Amel, saat ini tren dunia mengarah ke kendaraan ramah lingkungan. Kendaraan roda empat berjenis hybrid, plug-in hybrid, dan listrik, berlomba-lomba diluncurkan produsen otomotif dunia.

"Tren dunianya kan ke arah sana (mobil listrik). Dan mobil konsep ini dipastikan World Premier di GIIAS 2019. Kan belum ada (pameran otomotif lagi sebelum GIIAS), jika dibandingkan Tokyo Motor Show juga masih duluan kita," lanjut Amel.

Ketika ditanya, apakah mobil hybrid ini akan menyasar segmen LCGC, Amel mengatakan tidak. "Nggak mungkin ya. Hybrid nggak mungkin LCGC," tegas Amel. Amel juga berkata jika mobil konsep MPV hybrid ini studinya secara global.



"Semua DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Itu sudah disiapkan bersama dengan Toyota. Jadi sudah dibikin mana yang menjadi peran Daihatsu mana yang peran Toyota, kalau Toyota kan TNGA (Daihatsu New Global Architecture)," terang Amel.

Kalau nantinya mobil konsep MPV hybrid ini diproduksi massal, apakah akan dibuat di Indonesia? "Untuk sekarang masih mahal ya mobil hybrid. Kami akan ikuti regulasi, kalau regulasi keluar, Daihatsu mestinya juga keluarin (mobil hybrid), kalau nggak ada ya nggak bisa," pungkas Amel. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com