Jumat, 10 Mei 2019 19:59 WIB

Wuling Nomor Enam Mobil Terlaris, Bagaimana di Pasar Mobkas?

Ridwan Arifin - detikOto
Ilustrasi Wuling Foto: Pradita Utama Ilustrasi Wuling Foto: Pradita Utama
Jakarta - Pabrikan asal China, Wuling, menjadi pendatang baru di pasar otomotif Indonesia. Meski baru seumur jagung, Wuling sudah berhasil merangsek ke posisi 6 merek mobil penumpang terlaris di Indonesia.

Kendati demikian untuk pasar di mobil bekas, Presiden Direktur Mobil88 Halomoan Fischer mengatakan bahwa untuk saat ini para pedagang mobkas masih menanti momentum yang tepat untuk berani mengambil mobil Wuling dan merk otomotif China lainnya.



"Kami lebih desentralisasi terutama untuk mobil seperti itu, Jadi maksud saya hari ini tidak ada, bukan berarti besok tidak ada. Kalau dari kantor pusat kami tidak ada larangan untuk menjual (mobil china)," ujar Fischer di Jakarta, Kamis (09/05/2019).

Lebih lanjut, Mobil88 tidak akan menolak merk mobil dari mana pun, namun Fischer melihat bahwa untuk mobil bekas Wuling saat ini memang belum terlihat pasarnya, pun demikian pabrikan asal China masih terbilang baru sehingga peredaran unitnya tidak sebanyak pabrikan Jepang.



"Kami di mobil88 singkat kata, kami tidak bisa bicara apa-apa kalau market belum terbentuk," kata Fischer.

"Kami pedagang masih menunggu nih, soalnya harga bisa terbentuk kalau volumenya cukup. Kalau cuma satu dua unit transaksi, saya belum bisa bilang itu harga market sih. Kayak Avanza ada harga market karena volumeya jelas," pungkas Holomoan. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com