Jumat, 10 Mei 2019 07:15 WIB

Siapa yang Mau? Sewa Alphard buat Mudik

Ridwan Arifin - detikOto
Toyota Alphard. Foto: Istimewa/Toyota-Astra Motor Toyota Alphard. Foto: Istimewa/Toyota-Astra Motor
Jakarta - Mobil MPV masih menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk pulang ke kampung halaman, sebabnya bisa menampung banyak orang dan barang-barang ketimbang jenis mobil compact. Kendati demikian, sebenarnya bisa juga masyarakat Indonesia pulang kampung menggunakan mobil MPV mewah, Toyota Alphard misalnya.

Toyota Alphard memang memiliki prestise tersendiri di mata masyarakat. Mobil ini seolah-olah menjadi simbol kesuksesan dan kemewahan. Pun tidak bisa ditampik bahwa mobil berbadan bongsor tersebut memang nyaman.



Seperti yang diungkapkan Director SERA & TRAC Astranl Rent a Car, Hadi Winarto, sebenarnya ada saja masyarakat Indonesia yang melakukan rental mobil Alphard untuk pulang kampung.

"Ada tapi jarang, kami belum pernah hitung. Memang jarang ada yang sewa, biasanya yang ekonominya kelas menengah ke atas dia pasti milih naik pesawat, di rumahnya sana juga sudah tersedia mobil, intinya bisa (menyewa Alphard untuk pulang kampung)," ujar Hadi di Jakarta, Kamis (09/05/2019).



Untuk menyewa mobil mewah asal Jepang itu pun harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal ketimbang mobil MPV. Seperti salah satu perusahaan penyewaan mobil dari Astra, yakni Trac menyediakan Toyota Alphard dengan biaya per harinya bisa lebih dari Rp 2 juta apabila menggunakan sopir.

"Ada, tapi itu kita tidak buatkan paket. Kalau Alphard itu Rp 1,5 juta per hari itu lepas kunci. Kalau pakai sopir sehari bisa (ditambah) Rp 400 ribu sampai Rp 500 ribu tergantung jam. Kalau keluar kota kerjanya 16 jam, dicharge 16 jam, nanti ada paketnya lagi," ujar Hadi. (riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com