Selasa, 07 Mei 2019 13:22 WIB

Suzuki Baleno Versi Toyota, Namanya Glanza

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Toyota Glanza, Hatchback Rebadge Suzuki Baleno. Foto: Istimewa
Jakarta - Toyota akan menjual mobil hatchback Baleno yang telah di-rebadge. Kini, sudah ada kejelasan terkait Baleno yang akan diganti logonya dengan logo Toyota.

Rebadge mobil Suzuki untuk Toyota ini merupakan buntut dari kolaborasi antara kedua pabrikan otomotif tersebut. Beberapa hasil kolaborasinya antara lain Toyota dan Suzuki saling berbagi produk untuk dijual di beberapa negara. Salah satunya adalah Baleno yang diubah menjadi mobil Toyota.

Beberapa mobil yang akan dibagi satu sama lain adalah Vitara Brezza untuk Toyota serta Corolla Altis yang dijual dengan merek Suzuki. Mobil-mobil rebadge itu bakal dijual di India. Mobil lainnya adalah Ertiga yang akan dijual dengan merek Toyota.



Bocoran terbaru, Suzuki Baleno yang dijual dengan merek Toyota sudah ada namanya. Baleno versi Toyota dijual dengan nama Glanza.

Hatchback itu sudah dibocorkan di website Toyota India. Dilaporkan, Glanza alias Baleno versi Toyota akan diluncurkan awal Juni mendatang.



Rumornya, Glanza akan memiliki desain eksterior yang identik dengan Baleno. Yang membedakan hanya grille chrome dan logo merek Toyota/Glanza.

Diprediksi, Toyota Glanza menggunakan mesin yang sama dengan Baleno. Itu artinya unit mesin bensin berkode K12M 1.200 cc akan tertanam di balik kapnya. Di India, Baleno ditawarkan dengan transmisi CVT dan manual lima percepatan. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com