Minggu, 05 Mei 2019 10:20 WIB

DFSK Kasih Jaminan 7 Tahun, Daihatsu Sebut Mobilnya Kuat 10 Tahun

Rizki Pratama - detikOto
DFSK Glory 560. Foto: Pradita Utama DFSK Glory 560. Foto: Pradita Utama
Jakarta - Mobil-mobil asal China melakukan berbagai strategi untuk mencuri konsumen merek Jepang yang telah lama mendominasi di Indonesia. Tidak hanya harga murah, jaminan purna jual dengan jangka waktu panjang pun ditawarkan.

DFSK sendiri berani menawarkan garansi selama 7 tahun. Bisa dikatakan ini adalah garansi terlama yang pernah ada ditawarkan oleh merek mobil di Indonesia.


Daihatsu menanggapi strategi DFSK tersebut dengan ketus. Menurutnya part-part yang bergaransi selama tujuh tahun memanah part-part yang berumur panjang.

"Itu hanya beberapa item tertentu kok. Kita sudah pelajari, itu memang dijual gimmicknya tapi pada dasarnya part part itu di kita ga rusak sampai begitu," kata Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra dalam jumpa media mengenai branding Daihatsu di MRT beberapa hari lalu.

Daihatsu sendiri juga memastikan part yang dijamin selama 7 tahun itu pun di produk mereka juga mampu bertahan hingga 10 tahun lamanya.

"Setiap orang punya strategi jualan, partnya apa terbatas (DFSK Glory 560), dan kita juga itu nggak rusak sampai 10 tahun untuk (part) itu," lanjut Amelia.

Namun Amelia menganggap wajar berbagai strategi yang dijalankan oleh kompetitornya di pasar bebas ini. Ia juga menambahkan bahwa layanan purna jual adalah kunci sukses brand mobil.


"Salah satu kunci kesuksesan sebuah brand mobil menurut saya total pelayanan sampai aftersales dan Daihatsu siap untuk itu. Beli mobil tidak seperti beli shampoo, gampang. Kan dipakainya panjang," pungkas Amelia. (rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com