Jumat, 03 Mei 2019 09:38 WIB

Wow, 1 Ban Rolls-Royce Harganya Rp 20 Juta!

Rizki Pratama - detikOto
Rolls-Royce Wraith. Foto: Khairul Imam Ghozali Rolls-Royce Wraith. Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Ketika membeli mobil mewah kita juga harus menyiapkan biaya perawatan dan penggantian sparepart. Seperti diketahui, baik perawatan maupun suku cadang mobil mewah punya harga selangit. Misalnya mobil mewah yang identik dengan keluarga kerajaan Inggris Rolls-Royce.

Goodyear sendiri selaku salah satu penyedia produk ban Original Equipment Manufactur (OEM) untuk Rolls-Royce Wraith di Indonesia mengatakan harganya tidaklah murah. Saat ini Goodyear Indonesia menyediakan ban ukuran 21 hanya untuk Rolls-Royce Wraith dan Range Rover.


"Yang 21 kita cuma jual untuk dua mobil, yang satu Rolls-Royce Wraith dan Range Rover. Harganya di kisaran satu piece itu sekitar Rp 19-20 juta. Jadi kebayang kan ganti satu set ban mobil Rolls-Royce," kata Direktur Sales dan Marketing Produk Konsumer Goodyear Indonesia, Herman Kusnadi dalam konferensi pers di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2019).

Ketersedian ban pun cukup langka dan melewati proses yang harus disetujui prinsipal mereka di Jerman. Tahun ini pun Goodyear belum menerima persediaan ban ukuran 21 untuk mobil mewah itu.

"Tahun ini kita belum dapat. Untuk ban mobil high premium kita harus dapat alokasi dari Jerman. Biasanya kita kirim kebutuhannya berapa banyak di sana mereka lokasikan. Tapi sampai tahun bulan ini saya belum terima bannya," ungkap Herman.


Selain ban OEM dan Replacement Goodyear di Indonesia belum merambah kebutuhan tuning.

"Untuk sekarang kami fokus ke OEM dulu, karena memang tugas kami sebagai prinsipal apa yang sudah menempel di mobil kami sediakan bannya untuk OEM dan replacement. Setelah itu baru saya lihat ke tuning market," tukas Herman. (rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed