Kamis, 02 Mei 2019 14:31 WIB

Beli Terios Sekarang Belum Bisa Dipakai saat Lebaran 2019

Rizki Pratama - detikOto
Daihatsu Terios Foto: Luthfi Anshori Daihatsu Terios Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Beberapa orang menginginkan lebaran menggunakan mobil baru bersama keluarga dan orang tersayang. Namun beberapa kendaraan yang ingin dibeli sekarang masih ada masa inden, artinya konsumen masih harus menunggu kehadiran mobil sampai di parkiran rumah.

Daihatsu sendiri di Indonesia menyebutkan salah satu mobil mereka yaitu terios masih memakan waktu 2 bulan untuk Indennya.



"Daihatsu yang inden sekarang Terios, kalau Terios memang harus tunggu sekitar 2 bulan," ujar Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra dalam jumpa media mengenai branding daihatsu di MRT, Kamis (2/5/2019).

Selain terios kendaraan lain yang harus indent selama dua bulan adalah varian transmisi otomatis di semua lini. Namun untuk manual semua produk tersedia kecuali Terios.



"Tapi manual Xenia, Sigra, Ayla ready, beli sekarang segera bisa suplay, semua outlet Daihatsu siap melayani mereka yang membeli kendaraan untuk lebaran," tambah Amelia.

Alasan varian bertransmisi otomatis masih butuh waktu inden untuk dimiliki adalah di kapasitas pabrik. Amelia mengungkapkan tidak hanya pabrik mereka namun merek lain juga demikian dalam kapasitas produksi mobil bertransmisi otomatis.



"Matik itu kapasitas produksinya memang lebih sedikit, ini merek lain juga seperti ini," kata Amelia.

Menyambut bulan ramadan dan mudik pun Daihatsu sudah menyiapkan berbagai pelayanan dan promo spesial.

"Paket purna jual akan kami siapkan khususnya sejak minggu lalu. Karena banyak customer, mereka sudah melakukan persiapan mudik sebelum bulan puasa," pungkas Amelia. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com