Rabu, 01 Mei 2019 12:15 WIB

Yah, Beli Renault Nggak Bisa Servis di Nissan Lagi

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama/detikOto Foto: Rizki Pratama/detikOto
Jakarta - Setelah Maxindo Renault Indonesia mengambil alih tugas distribusi dan impor dari Indomobil, Renault akan menjadi mandiri dalam melayani pelanggannya.

Sebelumnya karena jaringan yang terbatas, pemilik mobil Renault bisa melakukan servis di bengkel Nissan yang saat itu masih sama-sama berada di bawah Indomobil. Namun sejak berpindahtangannya merek Renault hal itu sudah resmi tidak bisa dilakukan lagi.

"Sekarang sudah nggak berlaku (servis Renault di Nissan) sejak 24 Februari 2019, karena memang waktu itu kolaborasi Renault dan Nissan dalam payung Indomobil," kata COO Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan melalui sambutan launching Renault Koleos di The Hangar Garuda Indonesia, Tangerang Selatan, Selasa (30/4/2019).



Untuk itu Renault pun berusaha memperbanyak jaringan mereka. Untuk tahun ini setidaknya mereka menargetkan 20 outlet Renault dibangun di seluruh Indonesia.

"Tapi pada saat kami pegang kami berusaha menghadirkan layanan aftersales di Renault stores resmi. Sekarang kita udah 6 outlet dengan satunya di Makassar. Untuk Jakarta sampai tahun 2021 ada 12 outlet berarti tambah 7 outlet lagi. Kalau untuk seluruh Indonesia tahun 2019 20 outlet, 2021 40," papar Davy.



Penambahan outlet tersebut juga merupakan strategi Maxindo Renault Indonesia memperbesar penjualan mobil mereka. "Yang paling penting adalah jaringan penjualan, tanpa jaringan yang besar dan mumpuni semua produk yang kami jual akan lama berkembangnya oleh karena itu kami agresif dalam jaringan penjualan," tutup Davy. (rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya