Selasa, 30 Apr 2019 18:59 WIB

Tentang Taksi Listrik, Nissan Sambut Baik

Ruly Kurniawan - detikOto
Ilustrasi Nissan Foto: Pradita Utama Ilustrasi Nissan Foto: Pradita Utama
Banda Aceh - Perlahan, kendaraan listrik mulai berdatangan. Mulai dari sepeda motor listrik, bus listrik, hingga paling baru adalah taksi listrik milik Blue Bird. Disebutkan, ada 30 unit mobil listrik yang terdiri dari BYD e6 (25 unit) dan Tesla Model X (5 unit).

Tanggapi hal tersebut, salah satu pabrikan asal Jepang yang terkenal dengan mobil listriknya, Nissan, menyambut baik. Sebagaimana dikatakan Hana Maharani selaku Head of Product Communication PT Nissan Motor Indonesia (NMI) di Banda Aceh, Sumatera, Selasa (30/4/2019).



"Semakin banyak yang bermain di mobil listrik, maka marketnya akan terbentuk. Ekosistemnya mulai terbangun. Hal ini penting (sosialisasi kendaraan listrik) sebab orang Indonesia saat ini hanya tahu saja bahwa ada mobil listrik, tapi belum menganggap butuh," kata Hana.

"Jadi awareness ini harus dibangun. Kalau Nissan sendiri yang bermain dan bangun ini, saya rasa akan sulit. Jadi semakin banyak kendaraan listrik, maka semakin baik. Kami menanggapi dengan positif," lanjut dia.



Menurut pandangan NMI, kata Hana lagi, warga Indonesia sudah cukup mengetahui tentang perkembangan dunia otomotif termasuk mobil listrik. Namun belum ingin memilikinya.

"Iya mereka hanya menganggap 'wah mobil listrik, bagus sih. Tapi bukan buat saya.' Ini lah yang harus dibangun mulai dari kebijakan pemerintah, pabrikan, dan pihak terkait," papar dia.

"Kami konfirmasikan juga, tahun 2020 kami akan bawa Nissan Leaf untuk Indonesia," tutup Hana. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com