Minggu, 28 Apr 2019 14:19 WIB

Harga Kompetitif tapi Fitur Royal, Wuling Konsisten Tidak?

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Bila menarik garis merah, dua pabrikan asal China, Wuling dan DFSK, saat ini tengah gencar mengeluarkan produk anyar dengan harga lebih kompetitif dari pabrikan Jepang. Tapi, mereka menawarkan fitur yang terbilang royal.

Tentu pertanyaan bakal timbul, akankah strategi ini tetap dipertahankan atau hanya sekadar bulan madu? Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan pihaknya akan tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk konsumen di Indonesia.

"Itu kita akan tetap konsisten dalam arti value yang terbaik untuk konsumen," ujar Dian di Kemayoran, Jakarta, Jumat (26/04/2019).



Lebih lanjut, wujud nyata sebagai keseriusan meramaikan di pasar industri otomotif Tanah Air tidak hanya menawarkan produk dengan kualitas terbaik.

Dian menambahkan ada banyak faktor pendorong yang membuat Wuling Motors hendak bertahan lebih lama di Indonesia.



"Yang jelas sebenarnya untuk Wuling produk bukan satu-satunya strategi kami. Karena kita maunya long term, kalau kita lihat strategi keseluruhannya Wuling tidak hanya produk, ada pabrik, investasi, itu adalah strategi dan investasi sangat besar dan kita komitmen jangka panjang," kata Dian.

"Belum lagi investasi diler yang sekarang 94 jadi 120, belum lagi investasi kerja sama dengan leasing company. Yang jelas produk belum dua tahun kita sudah mengeluarkan 4 produk, dan belum 3 bulan kita sudah mengeluarkan 1 produk 2 varian," ujar Dian. (riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com