Selasa, 23 Apr 2019 09:31 WIB

Mobil Mercy Berpelat 'Jokowi' di Selandia Baru

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Instagram/Addie MS Foto: Instagram/Addie MS
Jakarta - Pria asal Indonesia yang tinggal di Selandia Baru ini sepertinya begitu mengidolakan Joko Widodo (Jokowi). Sampai pelat nomor mobilnya pun dipesan khusus bertuliskan 'Jokowi'.

Mobil itu adalah van Mercedes-Benz berkelir hijau. Mobil itu adalah milik Dedy Muardi, seorang warga Indonesia yang berasal dari Yogyakarta dan tinggal di Auckland sejak 2001.



Musisi Addie MS berpose dengan van Mercedes-Benz berpelat nomor 'Jokowi' itu.

"Mobil Mercy dgn nomor plat "JOKOWI" di Auckland, milik Mas Dedy Muardi, seorang pengusaha Indonesia asal Yogyakarta yg telah menetap di Selandia Baru bersama istrinya, Mbak Lisye, sejak tahun 2001," tulis Addie MS dalam akun instagramnya.



Seperti di Indonesia, beberapa negara membolehkan pemilik mobil untuk memesan pelat nomor khusus untuk kendaraannya. Sehingga, pelat nomor kendaraan lebih eksklusif bahkan bisa dibaca menjadi sebuah nama atau kata. Namun tentunya ada biaya tambahan untuk memesan pelat khusus itu.

"Meski sudah 18 tahun menetap di Selandia Baru, kecintaan Mas Dedy dan banyak warga negara RI lainnya terhadap tanah airnya tak pernah luntur. Termasuk kecintaannya pada Pak Jokowi," tulis Addie MS.

Diberitakan detikNews pada Maret 2018 lalu, saat kunjungan ke Selandia Baru Jokowi juga sempat menandatangani mobil berpelat nomor "JOKOWI" itu.

[Gambas:Instagram]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed