Senin, 22 Apr 2019 17:32 WIB

Jangan Heran Lihat Mobil Pelat Kuning Pintunya Terbuka ke Atas

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Tesla Model X yang jadi armada taksi listrik Bluebird Foto: Agung Pambudhy Tesla Model X yang jadi armada taksi listrik Bluebird Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Bluebird memastikan akan menggunakan armada taksi listrik. Untuk taksi premium Silverbird, perusahaan taksi terkemuka tersebut bakal mengandalkan Tesla Model X 75D.

Tesla Model X merupakan SUV crossover keluaran pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat. Mobil ini terbilang mewah. Beberapa kalangan atas di Indonesia menggunakan mobil listrik ini. Salah satunya Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.



Keunikan Tesla Model X adalah pintu baris keduanya. Mobil listrik ini mengusung gaya pintu yang disebut Falcon Wing. Pintu mobil bisa melipat dan terkembang seperti sayap burung dengan sempurna, menjadikannya mudah untuk keluar masuk di parkiran yang sempit. Kalau biasanya pintu mobil terbuka ke samping, dengan Falcon Wing pintu mobil akan membuka ke atas.

Taksi listrik Tesla Model XTaksi listrik Tesla Model X Foto: Agung Pambudhy


Pintu di baris kedua Tesla Model X pun terbuka ke atas yang bertujuan tetap bisa terbuka meski di jarak sempit sekalipun.

Biasanya, pintu mobil yang membuka ke atas digunakan oleh mobil-mobil mewah. Ya Tesla Model X termasuk di dalamnya.



Jadi, detikers jangan heran kalau ada mobil berpelat kuning pintunya terbuka ke atas. Itu adalah Tesla Model X yang digunakan Bluebird untuk armada taksi Silverbird.

Tesla Model X bisa menempuh jarak hingga 474 km dalam satu kali pengisian baterai. Mobil ini berpenggerak semua roda alias all wheel drive. Akselerasi 0-96 km/jam tuntas dalam 4,7 detik.

Tesla Model XMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan duduk di mobil Tesla Model X yang menjadi armada Silverbird Bluebird Foto: Agung Pambudhy


Jumlah kursinya pun bisa disesuaikan mulai dari 5, 6, atau bahkan untuk diisi 7 penumpang. Interior Tesla Model X tampak mewah. Bagian dalam mobil Tesla Model X bisa disesuaikan dengan keinginan si pemiliknya. Mulai dari jok kulit, nuansa kayu, dan juga serat karbon.

Di Indonesia, mobil listrik Amerika ini dijual melalui importir umum Prestige Image Motorcars yang bermarkas di Pluit, Jakarta Utara. Harga terendah mobil listrik ini di Indonesia yang diimpor Prestige adalah US$ 200.000 atau sekitar Rp 2,8 miliaran. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed