Sabtu, 20 Apr 2019 07:54 WIB

Produsen Jerman Ini Siap Produksi Mobil Tenaga Matahari

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Pool (carscoops) Foto: Pool (carscoops)
Jakarta - Produsen mobil asal Jerman Sono, menyatakan akan bergabung NEVS (National Electric Vehicle Sweden) untuk bisa memproduksi mobil solar atau tenaga matahari. Mobil ramah lingkungan ini dibakal disapa Sion EV dan akan diproduksi di Saab Former Manufacturing Facility di Trollhattan Swedia.



Dikutip carscoops, Sion EV dikatakan akan disajikan dalam bentuk hatchback, dan akan mulai diproduksi tahun depan. Dan produksi pertama dikatakan akan melahirkan 43.000 unit per tahun, serta sekitar 260.000 unit akan diyakini bakal terjual dalam 8 tahun ke depan.

Mobil solar panelMobil solar panel Foto: Pool (carscoops)


Sono memang bukan kali pertama melakukan pengujian mobil bertenaga matahari. Karena Sion sendiri sudah diuji sejak 2017 di Eropa. Hasilnya mobil ini mampu melintas hingga 21 mil atau sekitar 34 km dengan hanya menggunakan tenaga matahari, dan bisa melintas hingga 250 km menggunakan tenaga listrik.



Berapa harganya mobil tenaga matahari ini ya? Sono mengatakan mobil ini akan dibanderol sekitar 25.500 euro dan saat ini sudah ada sekitar 9.800 unit telah terpesan. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com